Beranda Semarang 101 Calon Nakes Siap Terjun Melayani Masyarakat

101 Calon Nakes Siap Terjun Melayani Masyarakat

13
Virtual : Suasana Sidang terbuka virtual, pengukuhan gelar Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Stikes St. Elisabeth Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Sebanyak 101 wisudawan dan wisudawati Stikes St Elisabeth Semarang, mengikuti sidang terbuka secara online (virtual), dalam pengukuhan gelar sarjana dari berbagai program kelas pendidikan.

Dari jumlah 101 generasi muda calon tenaga kesehatan (nakes) profesional tersebut, tercatat ada tiga program pendidikan yang dikukuhkan dalam level sarjana yakni,  D3  Keperawatan 16 orang, S1 ilmu Keperawatan 44 orang dan Profesi Ners 41 orang.

Dalam tiga pengukuhan program pendidikan sarjana tenaga kesehatan tersebut, berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya, Jawa,  NTT, kalimantan, Papua, dan sumatra.

Ketua Stikes St. Elisabeth, Sr.Emirensiana Anu Nono, OSF, MAN, mengatakan, anak didik yang tengah dikukuhan meraih gelar sarjana tersebut, diharap mampu memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat.

“Tentunya mereka (wisudawan dan wisudawati) yang sudah meraih level pendidikan tinggi meraih gelar sarjana, tidak berhenti disitu saja. Dalam dunia kerja khususnya bidang pelayanan kesehatan, kami harapkan lulusan terbaik Stikes St Elisabeth tahun ini mampu menjadi tenaga kesehatan tangguh dan profesional,”tuturnya, Kamis (15/10).

Tidak saja, menjadi tenaga profesional bidang kesehatan dalam tingkat pendidikan yang diraih para wisudawan dan wisudawati. Mereka, juga harus menjadi SDM siap pakai dalam pelayanan masyarakat baik dalam dunia kerja atau ditengah lingkungan masyarakat.

Seperti yang dikatakan,  MA. Ermi Tri Sulistiyowati, M.Kep. Wakil Ketua I Stikes St. Elisabeth Semarang.

“Kami harapkan, para generasi muda nakes lulusan Stikes St. Elisabeth Semarang. Benar-benar siap untuk menyiapkan masa depanya lebih baik lagi. Menjadi tenaga kesehatan harus mampu berbaur dengan masyarakat tidak saja dalam lingkungan kerja. Khususnya dalam melayani dan memberikan informasi seputar dunia kesehatan,”ujarnya.

Meski, tetap menerapkan pola dan tahapan protkes Covid-19, acara sidang terbuka pengukuhan gelar sarjana keperawatan dan profesi Ners tersebut, tetap berjalan dengan baik. (Biz/ucl/sgt)