Beranda Uncategorized 105 Guru Ikut Latihan Penulisan Artikel Populer Guru di Grobogan

105 Guru Ikut Latihan Penulisan Artikel Populer Guru di Grobogan

BERBAGI
Para guru di Grobogan yang semangat mengikuti pelatihan menulis artikel populer guru. foto: tukijo/for:jateng pos

JATENGPOS.CO.ID. GROBOGAN- Pelatihan menulis artikel ilmiah populer guru di media massa makin digemari para pendidik di Grobogan. Pada pelatihan angkatan II di kota yang sama, sedikitnya 105 orang guru mengikuti dengan semangat.

Acara yang digelar Harian Jateng Pos kerjasama  Kelas Literasi Guru Jateng dan MGMP IPA Kabupaten Grobogan berlangsung meriah, Minggu (4/2/2018),  di aula SMP 6 Purwodadi.

Tukijo S.Pd, dari Kelas Literasi Guru Jateng yang mengisi acara mengatakan,kegiatan pelatihan ini mampu mendongkrak minat guru untuk menulis. Karya guru berupa artikel popular dijamin terbit di koran jika para guru mau mengikuti kaidah kaidah penulisan media massa yang diajarkan.

“Selama ini para guru mengeluh, susah susah mengirim artikel ke media tapi sulit tembus. Ya karena tidak tahu triknya itu,”katanya.

Dari artikel yang terbit di media massa itulah bisa dinilai angka kreditnya untuk kenaikan pangkat guru.

Materi yang disampaikan Tukijo, diantaranya teknik dasar jurnalistik,trik menulis artikel di media massa,PKB guru, dan angka kreditnya. Juga disertakan analisis contoh naskah artikel.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia,Lilik Rahmawati,M.Pd mengatakannpeserta tahap 2 lebih banyak. Bukan hanya guru tetapi juga beberapa kepala sekolah yang ikut. Pada angkata I diikuti sekitar 70 orang. Acara berlangsung pukul 08.00 -12.30 wib dengan tertib.  (*/tukijo)

BERBAGI