Beranda Hiburan Mengenal Cannon Gel Airsoft Semarang

Mengenal Cannon Gel Airsoft Semarang

BERBAGI
KOMPAK : Anggota Cannon Gel berfoto selepas Skirmish di kebun durian Watu Simbar Gunungpati,Semarang
KOMPAK : Anggota Cannon Gel berfoto selepas Skirmish di kebun durian Watu Simbar Gunungpati,Semarang

JATENGPOS.CO.ID SEMARANG – Anda suka replika senjata? Hobi bermain tembak tembakan? Ada baiknya mengenal komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang. Ya, disinilah penggemar replika senjata (Airsoft gun) kota Semarang berkumpul. Dalam komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang itu, komunitas yang baru terbentuk 25 Desember 2015 ini makin digemari. Dari semula 7 orang kini menjadi 15 orang. Meski terbilang baru, semangat anggotanya untuk bermain airsoft luar biasa. Apa lagi kedisplinanya Sangat tinggi.

Airsoft gun adalah mainan senjata replika yang memiliki ukuran sama dengan jenis senjata aslinya. Replikanya mirip dengan jenis senjata yang ada di dunia. Baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, dan shotgun. Walaupun mainan, airsoft gun juga dapat melontarkan peluru plastik bulat berukuran 6mm (biasa disebut BB’s). Baik secara single action, semi otomatis, ataupun full automatic.

“Nama Cannon Gel sendiri diambil dari kata-kata senda gurau saat bercanda. Setiap kumpul kita selalu bercanda ke arah “Gel – Gel”. Akhirnya kami memutuskan bersama untuk memakai nama “Cannon Gel“ sebagai nama club kami,”jelas Tommy Nugraha, ketua Cannon Gel kepada Jateng Pos.

SEDERHANA : Syukuran sederhana HUT Cannon Gel yang ke 2 akhir Desember tahun lalu,Semoga makin solid dan kompak selalu
SEDERHANA : Syukuran sederhana HUT Cannon Gel yang ke 2 akhir Desember tahun lalu,Semoga makin solid dan kompak selalu

Kegiatan utama komunitas ini adalah Skirmish. Adalah salah satu bentuk airsoft games yang berbentuk permainan simulasi perang-perangan. Dalam Skirmish biasanya terbagi menjadi dua team yang bermain dalam sebuah skenario. Ini agar terjadi permaian saling kontak tembak-menembak.  Kegiatan Skrimish bisa dimainkan bareng dengan komunitas airsoft lainnya.

Kegiatan Skirmish biasa diadakan di Hutan wisata Tinjomoyo, Water Blaster, dan kebun Duren Gunung Pati. Tak jarang Cannon Gel bermain di luar kota kalau ada event atau undangan komunitas lain. Semisal “Join Ops” di Salatiga, Solo, dan Magelang.

Selain Skirmish, Cannon Gel juga mengadakan “Regroup” (kumpul – kumpul) di tempat nongkrong Semarang. Biasanya dilakukan akhir pekan.Tujuan regroup untuk lebih saling mengenal antar anggota di luar “fi eld skirmish”.Tak jarang juga ada yang membawa anggota keluarga atau pacar. Membuat suasana regroup lebih hangat selaras tagline Cannon Gel “Unity of Brotherthood“.

Komunitas ini punya base camp di “BSB Armorry”, yang digunakan ngumpul sharing informasi tentang airsoft, aksesoris, dan tak jarang juga untuk mengoprek unit airsoft. BSB Armorry ini hanya sebutan, yang tak lain adalah kediaman Tommy Nugraha Ketua Cannon Gel.

Wadah penghobby airsoft yang tidak mentolerir SARA, politik, status sosial maupun latar belakang anggota. Komunitas ini juga mentiadakan istilah senior- junior. Siapa saja yang punya hobby sama dan ingin mengenal lebih jauh bisa mengunjungi akun instagram di @CannonGelAirsoft dan Fb: Cannon Gel Airsoft Semarang.

“Hobby airsoft adalah hobby yang butuh share info tentang apa itu airsoft dan pernak – perniknya sebelum mendalamninya. Sebab bukan hobby yang murah, takutnya nanti malah salah arah dan “keblondrok”,”ujar Santoso Ali, Wakil Ketua Cannon Gel. (*/arif)