Beranda Jateng Perbakin Salatiga Bangun Lapangan Tembak Secara Swadaya

Perbakin Salatiga Bangun Lapangan Tembak Secara Swadaya

162
Pengurus Perbakin Salatiga usai kerja bakti membuat lapangan tembak di kampung Pengilon. foto:dekan bawono/ist/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA– Pengurus Perbakin Kota Salatiga kini memiliki lapangan tembak yang representatif di kawasan Pengilon, Kelurahan Mangunsari.  Lapangan yang memiliki ukuran standar untuk pertandingan resmi ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet tembak asal Salatiga.

Ketua Perbakin Henry Wicaksono menjelaskan, penyediaan lapangan tembak ini merupakan swadaya seluruh pengurus dan anggota Perbakin.

“Ini semua berasal dari swadaya pengurus dan anggota klub yang bernaung di Perbakin kota Salatiga. Ukuran sudah representatif, bahkan ada yang indoor,” terang Soni, sapaan akrab Henry Wicaksono kepada wartawan di sela kerja bakti pembuatan lapangan, Minggu kemarin.

Lapangan ini memiliki ukuran 25 x 45 meter persegi dan memiliki batas penghadang peluru yang berlapis. Dipastikan, lintasan peluru akan aman dan tidak keluar dari lapangan.

Lebih jauh, Soni menambahkan jika Perbakin sudah memiliki semua perangkat untuk berlatih. Dan dengan adanya lapangan ini, semua diharapkan akan maksimal. Terlebih di kota Salatiga memiliki target prestasi dalam Porprov mendatang dari tiga atlet yang diberangkatkan.

“Dari tiga atlet, kemungkinan bisa mendulang satu medali emas. Dan dengan fasilitas ini, kedepan tentunya akan lebih baik dengan arahan dari para pelatih senior dan juga juri nasional yang dimiliki Kota Salatiga,” imbuh pengusaha sukses ini.

Sementara juri sekaligus pelatih tembak, Gatot Puspoyudho menambahkan, jika lapangan yang ada tersebut sudah sangat cukup untuk berlatih. Ia mengaku sangat senang dengan adanya tempat berlatih sehingga para atlet bisa menggali kemampuannya.

“Para atlet sangat senang dengan adanya lapangan ini. Kita optimis kemampuan atlet akan meningkat,” imbuh Gatot.
Hal senada diungkapkan sekretaris Perbakin Kota Salatiga Adi Setiarso. Ke depan, pengurus memiliki tugas tetap menjaga dan merawat perlengkapan berlatih.

Selain itu, ada harapan dari Perbakin jika pemerintah ikut membantu mendukung dana agar fasilitas berlatih lebih lengkap.” Kami berharap Pemkot ikut mensuport agar fasilitas lebih lengkap untuk mendukung latihan dan prestasi,” ujar Adi. (deb/biz/muz)