Beranda Headline 130 Dewan Fraksi PKS se-Jateng Sumbangkan Gaji Untuk Korban Bencana Alam di...

130 Dewan Fraksi PKS se-Jateng Sumbangkan Gaji Untuk Korban Bencana Alam di Indonesia

14

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Seluruh anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di seluruh Provinsi Jawa Tengah menyumbangkan gajinya untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu lalu.

“120 legislator PKS di DPRD kabupaten/kota se-Jateng dan 10 legislator PKS di DPRD Provinsi sehingga total ada 130 legislator asal PKS yang menyumbangkan gajinya untuk turut membantu korban bencana alam,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Arifin Mustofa di Semarang, Senin.

Menurut dia, aksi sosial ini merupakan bentuk keprihatinan Fraksi PKS DPRD Jateng selaku wakil rakyat untuk membantu para korban bencana alam.

“Kami secara kolektif mengumpulkan sumbangan yang sumber dananya adalah berasal dari gaji anggota fraksi PKS pada bulan Januari 2021,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sumbangan nantinya dikumpulkan secara kolektif melalui DPW PKS Jateng bersamaan dengan bantuan dari pengurus PKS di daerah di Jateng.

Kemudian, penyaluran bantuan sepenuhnya diserahkan tim penanganan bencana DPW PKS Jateng yang sebelumnya telah memberangkatkan lima orang sukarelawan untuk turut membantu proses evakuasi korban bencana di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Ia mengharapkan bantuan yang tidak seberapa ini sedikit banyak dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Bendahara Fraksi PKS DPRD Jateng Ida Nurul Farida menambahkan untuk mengawali pengumpulan dana bantuan ini, seluruh anggota Fraksi PKS telah mengumpulkan sumbangannya dan telah disalurkan kepada tim penanganan bencana DPW PKS Jateng.

“Untuk awal ini, kita telah mengumpulkan sumbangan yang berasal dari gaji anggota dewan provinsi. Dan semua itu sudah kita salurkan melalui tim penanganan bencana PKS Jawa Tengah,” katanya. (fid/ant)