Beranda Jateng 33 Pejabat Tandatangani Perjanjian Kinerja

33 Pejabat Tandatangani Perjanjian Kinerja

BERBAGI
Etos Kerja : Walikota Salatiga disaksikan Sekda Fakruroji saat menandatangani perjanjian kinerja dari semua kepala OPD di lingkungan Pemkot Salatiga. ( foto : Dekan Bawono/ Jateng Pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Sebanyak 33 pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga menandatangani dokumen perjanjian kinerja.Penandatanganan dokumen perjanjian dilaksanakan di Aula Kaloka Gedung Setda Disaksikan walikota Salatiga Yuliyanto dan Sekretaris Daerah Fakruroji, Rabu (21/2) kemarin.

Yuni Ambarwati, Plt Kabag Organisasi dan Kepegawaian  mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menciptakan tolak ukur kinerja aparatur pemegang amanah. “Selain itu juga sebagai regulasi akan penilaian kinerja, selanjutnya untuk dasar pemberian penghargaan dan sanksi. Dengan demikian akan tercapai pelaksanaan program dan kegiatan yang telah direncanakan, serta guna meningkatnya capaian oraganisasi dalam fungsi pelayananannya,” ujar Yuni Ambarwati.

Yuni menambahkan, peserta penandatanganan dokumen perjanjian perjanjian kinerja adalah 33 kepala OPD se-Kota Salatiga, baik kepala Dinas maupun camat. “Dengan adanya perjanjian kinerja juga diharapkan terwujud sasaran kinerja para pegawai, serta menjadi acuan pemberian arahan pejabat kepada staf,” tandasnya.

Sementara Walikota Salatiga Yuliyanto berharap usai penandatanganan perjanjian kinerja para pejabat segera menyusun strategi agar semua program bisa rampung sesuai targetnya.

“Saya juga berpesan agar semua program kerja yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan RPJMD. Jangan sampai program dilaksanakan dengan baik namun ternyata tidak sinkron dengan RPJMD. Bapak dan ibu semua juga harus segera berbenah dan mempersiapkan dokumen pekerjaan termasuk oraganisasi kepanitiaannya,” pesan walikota.

Walikota juga berpesan kepada Bagian Organisasi dan Kepegawaian untuk segera membuat file perjanjian agar seragam. “ Tadi saya dapati formatnya bermacam-macam, baik tata naskah hingga pemilihan font hurufnya. Jika sudah ada file format baku, tiap OPD tinggal memasukkan materi perjanjian saja. Selanjutnya saya tegaskan bahwa momentum ini dijadikan penambah penyemangat kerja dalam menjalankan kegiatan di tahun 2018 dan tahun selanjutnya,” Yuliyanto. (deb/drh)

 

BERBAGI