Beranda Ekonomi ACT Solo dan MRI Berbagi Pangan di Pengujung Ramadhan

ACT Solo dan MRI Berbagi Pangan di Pengujung Ramadhan

181

JATENGPOS.CO.ID, Solo – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berbagi paket pangan di penghujung Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Pada kegiatan di bulan Ramadhan ini kami menyalurkan puluhan paket sembako dan paket alat kebersihan di Dusun Sangkrah RT 1 dan 2, RW 7, Pasar Kliwon, Surakarta,” kata perwakilan Tim Program ACT Solo Ardiyan di Solo, Selasa.

Untuk penyaluran paket tersebut diberikan pada Sabtu (1/6) dan Senin (3/6). Penyaluran dipastikan tepat sasaran karena sebelumnya tim implementasi program ACT Solo melakukan “assessment” penerima manfaat.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro mengatakan usai Ramadhan ACT akan terus melaksanakan program yang bisa mengentaskan kemiskinan.

“Seperti misalnya saat musim kemarau, kami akan hadir di tengah masyarakat yang terdampak kekeringan. Begitu pula dengan program pendampingan masyarakat berpenyakit parah atau yang biasa kita sebut dengan program ‘mobile social rescue’,” katanya.

Ia mengatakan salah satu target ACT adalah mendampingi penerima manfaat hingga tuntas.

Sebelumnya, pihaknya menargetkan mampu menyalurkan dana bantuan sebesar Rp15 miliar/tahun untuk program kemanusiaan baik dalam maupun luar negeri.

“Karena untuk Cabang Surakarta ini baru berdiri 10 bulan, jadi belum banyak yang kami himpun,” katanya.

Sejauh ini dana yang terhimpun baru sekitar Rp4 miliar. Angka ini berasal dari ratusan donatur yang ada di Soloraya. (fid/ant)