Beranda Travelling Hotel Ajak Awak Media Pahami Table Manner Internasional

Ajak Awak Media Pahami Table Manner Internasional

Gathering Media Hotel Ibis Semarang

100
BERBAGI
Table Manner : Sebagian awak media tengah dipandu sfat ahli Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, dalam edukasi table manner untuk media. Foto : PRAST WD
Table Manner : Sebagian awak media tengah dipandu sfat ahli Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, dalam edukasi table manner untuk media. Foto : PRAST WD

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mengajak puluhan profesi pewarta dari berbagai kantor media se-Kota Semarang, dalam acara Gatering Media bertajuk “ Keep Your Style “ yang dihelat oleh Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, tidak saja menjadi kegiatan temu silahturami, namun juga memberikan edukasi tentang tata cara jamuan makan ( table manner ) level Internasional.

Membuka acara, Wiwied Nurseka General Manager Hotel Simpang Lima Semarang, mengatakan, kegiatan yang khusus ditujukan untuk insan media tersebut, sebagai bagian dari agenda peningkatan kerjasama sekaligus memberikan edukasi yang dapat bermanfaat khususnya dalam tata cara jamuan makan.

 “ Dalam kesempatan baik ini, seperti tahun sebelumnya, kami sebagai pelaku bisnis hospitality (penginapan), tetap konsisten menjalin kerjasama dengan awak media yang sudah berjalan dengan baik,”ujarnya, di meeting room lantai 2, sebagai tempat fokus kegiatan, Kamis (6/12).

Bak tamu undangan resmi dalam jamuan makan, puluhan awak media langsung menempati set kursi dan meja yang sudah ditata lengkap dengan ragam alat makan lengkap dengan set menu (table manner). Mereka (awak media) tidak sekedar dijamu menikmati ragam menu, tetapi juga diajarkan lengkap tata cara makan pakem internasional.

 “Penting untuk profesi wartawan mendapatkan edukasi table manner yang kami berikan, agar para awak media bisa mengerti dengan baik bagaimana tata cara jamuan makan pada event berkelas,”tukasnya.

Lanjut Wiwied, dari mulai cara duduk, menempatkan napkin (serbet) serta tata cara makan dengan menggunakan alat makan yang berfungsi untuk menyantap deretan menu yang disajikan yakni menu pembuka, menu utama dan menu penutup, edukasi tersebut langsung dipandu oleh staf ahli dari Hotel Ibis Simpang Lima Semarang.

 “Edukasi table manner ini kami berikan kepada awak media sesuai dengan pakem tata cara jamaun makan level dunia. Kami berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan untuk profesi pewarta yang banyak bersinggungan dengan acara jamuan makan dengan baik.

Usai menyantap ragam menu internasional dalam balutan edukasi table manner, para peserta Gathering Media tutup tahun tersebut, juga diberikan game-game menarik yakni pertanyaan seputar kegiatan melalui kemajuan teknologi digital, melalui smart phone masing-masing peserta. (ucl)