Beranda Jateng Banyumas Ajibarang-Brebes Macet, Arus Balik Sudah Terasa

Ajibarang-Brebes Macet, Arus Balik Sudah Terasa

BERBAGI
Kendaraan pemudik melintas di jalan tol fungsional Pejagan-Pemalang, Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (9/6) (foto: Antara)

JATENGPOS.CO.ID, BANYUMAS – Volume kendaraan di ruas jalan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, menuju Brebes yang merupakan jalan penghubung jalur selatan Jawa Tengah dengan jalur pantai utara meningkat pada H2+1 Lebaran 2018.

Dari pantauan di simpang tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ajibarang, Minggu petang, arus kendaraan yang datang dari arah Wangon atau jalur selatan maupun dari arah Purwokerto atau jalur tengah Jateng tampak tersendat.

Bahkan, arus kendaraan yang datang dari kedua arah tersebut harus mengantre ketika hendak memasuki ruas jalan Ajibarang-Brebes karena volume kendaraan yang datang dari arah sebaliknya juga terpantau cukup padat.

Di tengah-tengah kemacetan yang terjadi di simpang tiga SPBU Ajibarang, tim pengurai dari Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas tampak meluncur ke arah utara atau perbatasan Kabupaten Banyumas dan Brebes guna mengurai kemacetan di jalan penghubung jalur selatan dengan jalur pantura itu.

Saat ditemui di Pos Pengamanan Simpang Tiga SPBU Ajibarang, Koordinator Kepala Pospam Ajibarang Ajun Komisaris Polisi Supardi mengakui jika volume kendaraan yang melintas di ruas jalan Ajibarang-Brebes mengalami peningkatan.

“Hari kemarin (H2 Lebaran, red.) masih sepi, masih lancar. Hari Minggu (17/6) ini, mungkin banyak yang akan kembali ke Jakarta sehingga volume kendaraan cukup banyak yang bergerak dari arah selatan menuju utara,” katanya. (hfd/ant)

BERBAGI