Beranda Jateng Pantura Timur Akhir Tahun Gelar Mutasi Jabatan

Akhir Tahun Gelar Mutasi Jabatan

BERBAGI
Gerbong mutasi kembali bergulir di tubuh Pemkab Blora. Puluhan kepala sekolah, guru dan pejabat struktural dimutasi di sejumlah tempat kemarin. FOTO: FEBRIYAN CHANDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Gerbong mutasi kembali bergulir di tubuh Pemkab Blora. Puluhan kepala sekolah, guru dan pejabat struktural dimutasi di sejumlah tempat. Pelaksanaan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Bupati Blora, Jumat (22/12) kemarin.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, penempatan posisi kerja yang baru ini haruslah disyukuri. Sebab dengan rasa syukur tersebut, selain mendapat upah, bekerja juga mendapat berkah.

“Jauh dekat penempatannya itu tidak masalah. Hal ini juga tidak selamanya, sewaktu – waktu juga bisa berpindah lagi,” kata Bupati Djoko.

Dari ratusan pejabat yang dimutasi yakni untuk jabatan guru dan kepala sekolah. Untuk kepala sekolah ada 94 yang dipindah. Jumlah tersebut juga masih menyisakan kekosongan di kursi kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Blora Ahmad Wardoyo menjelaskan, masih terdapat 2 tempat yang kosong. Hal tersebut karena ada 2 orang yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos sebagai kepala sekolah.

“Ada 2 yang mengundurkan diri, mungkin karena pertimbangan usia dan ketidaksanggupan antara jarak rumah dan tempat kerja,” terangnya.

Mutasi akhir tahun ini yang menjadi prioritas dari Bupati Blora, kata wardoyo, adalah daerah pinggiran dan wilayah perbatasan Kabupaten Blora.

“Saya lebih memilih terjadi kekosongan jabatan di wilayah tengah kota daripada di wilayah pinggiran,” kata Bupati Djoko, saat ditemui usai acara sumpah janji jabatan.

Menurut Djoko, wilayah dalam kota mudah untuk memonitoring, daripada wilayah pinggiran hutan dan perbatasan. “Jika terjadi permasalahan mudah untuk diselesaikan,” tukasnya.

Bupati Djoko juga berpesan kepada para pejabat baru agar amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. (feb/rif)