Beranda Jateng Akuntan Terkenal Solo Wisuda Magister Bersama Dua Putranya

Akuntan Terkenal Solo Wisuda Magister Bersama Dua Putranya

35
WISUDA : Rachmad Wahyudi bersama dua putranya saat wisuda di Unisri Surakarta, Sabtu (27/4).
WISUDA : Rachmad Wahyudi bersama dua putranya saat wisuda di Unisri Surakarta, Sabtu (27/4).

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Moment spesial dan jarang terjadi di dunia pendidikan. Seorang ayah dan dua anaknya secara bersamaan lulus dan diwisuda Program Magister dari satu universitas yang sama. Rachmad Wahyudi, seorang akuntan publik terkenal di Solo diwisuda S2 Program Magister Hukum Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri). Dua putranya Reza Raditya dan Zaga Raditya juga diwisuda S2 Program Magister Manajemen. Wisuda Unisri Surakarta periode 1 tahun 2019 digelar di Auditorium Unisri Surakarta, Sabtu (27/4).

“Dua anak saya yang lebih dulu mendaftar Program Magister di Unisri, lalu saya ikut mendaftar. Akhirnya kami bisa lulus dalam waktu bersamaan,” kata Rachmad Wahyudi. Rachmad mengaku sangat terenyuh dan bersyukur bisa wisuda bersama dengan dua anak sekaligus dengan Program Magister.

Kebanggaan bertambah saat hari wisuda merupakan hari ulang tahunnya.Mengenai tesis, Rachmad mengambil judul ‘Peran akuntan publik dalam rangka pengungkapan tindak pidana’.

“Akuntan publik tidak akan lepas dengan dunia audit, yang juga menyambung audit sifat litigasi yang bersentuhan dengan hukum. Untuk bisa mendapat ilmu dan nilai tambah ya baiknya seorang akuntan menambah ilmu bidang hukum,” tandas Rachmad.

Ditambahkan Rektor Unisri Surakarta, Prof Dr Ir Sutardi, wisuda 1 tahun 2019 Unisri akan diikuti 311 wisudawan, berasal dari 14 prodi S1 dan 3 Magister S2.

“Dari 311 wisudawan, ada 112 yang meraih predikat cumlaude. Kami berharap wisudawan tidak sekedar menyandang gelar sarjana tapi juga memberi manfaat bagi masyarakat,” tandas Sutardi. (dea/bis/mar)