Beranda Jateng Alumni SMP N I Ungaran Bantu Perbaikan Papan Pantul Basket

Alumni SMP N I Ungaran Bantu Perbaikan Papan Pantul Basket

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Keluarga besar Alumni SMP N I Ungaran kembali menunjukkan kepedulian terhadap almamater, dengan memberikan bantuan berupa perbaikan papan pantul dan ring basket di lapangan  basket SMP negeri I Ungaran. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 12 Februari 2018.

Kali ini yang berperan adalabh para alumni angkatan 1984 atau lebih akrab disebut PAGULUPAT (Paguyupan Alumni Lapan Empat) SMPN 1 Ungaran yang telah mengupayakan dan berkoordinasi dengan dengan pihak sekolah untuk memberikan bantuan perbaikan papan pantul basket dan ring beserta pemasangannya untuk SMP N I Ungaran.

“Sebagai bagian dari keluarga besar alumni, kami ingin memberikan kontribusi terbaik untuk SMP negeri I Ungaran, salah satunya dengan memperbaiki sarana olah raga papan pantul dan ring basket yang sudah kurang layak agar lebih baik dan memberikan semangat adik – adik kami untuk berprestasi dalam cabang olah raga basket tentunya,” tutur Anjras Sekretaris Pagulupat.

Menurutnya, bantuan berkat kerja tim dan kerja sama dengan beberapa pihak, selama beberapa pekan hingga selesai, diserahkan ke pihak sekolah sekaligus tasyakuran.

“Kami berharap semoga dengan sarana yang lebih baik ini bisa membantu meningkatan prestasi bola basket di SMPN 1 Ungaran kususnya dan kab. Semarang umumnya pada tingkatan kabupaten atau bahkan tingkat nasional,” tegas Hari Pudjianto salah seorang alumni 1984 yang turut hadir.

Perbaikan papan pantul dan ring yang kami kerjakan ini berbahan Arcrelic dengan ketebalan 1,5cm ukuran 180 x 120 cm plus ring, dalam kondisi terpasang siap pakai.

Dalam acara tasyakuran dan serah terima papan pantul dan ring basket tersebut, kepala sekolah SMP negeri I Ungaran, Sukardi hadir didampingi beberapa guru kesiswaan SMP negeri I Ungaran, Sujarwadi dan Enny Suprapti, serta para pengurus OSIS sekolah yang terletak di jalan Diponegoro no 185 Ungaran tersebut.

Sementara itu dari pihak Pagulupat juga nampak hadir puluhan alumninya dengan memakai kaos angkatan 1984 warna orange yang menunjukan semangat dan kekompakan mereka.

“Kami mewakili anak – anak menyambut dengan senang hati atas kepedulian dan sumbang sih alumni khususnya Alumni 84 kepada sekolah,” ungkap Sukardi bangga.

“Semoga dengan bantuan ring dan papan pantul bola basket tersebut memacu anak-anak dalam berlatih mengembangkan bakatnya dan dapat meningkatkan prestasi dalam setiap lomba,“ imbuh Sukardi

Dalam kesempatantersebut setelah prosesi tasyakuran dan serah terima papan pantul dan ring basket dari perwakilan alumni 1984 kepada sekolah yang diwakili Sukardi, para alumni melakukan beberapa lemparan perdana bola basket yang disambut tepuk tangan meriah dari semua yang hadir. (ant/muz)

BERBAGI