Beranda Politik Ambil Doktoral Hukum, Henry Mantabkan Pengabdian kepada Masyarakat

Ambil Doktoral Hukum, Henry Mantabkan Pengabdian kepada Masyarakat

11
Henry Indraguna.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pengacara kondang yang menjadi Vice President DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Henry Indraguna memantabkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik.

Pengalamannya untuk terjun dalam pilkada tidak membuatnya kapok dengan ranah tersebut. Sebelumnya, Henry sempat beradu mengantongi rekomendasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai calon Wali Kota Surakarta dan calon Bupati Sukoharjo.

Kini, Henry Indraguna masih ingin mengabdi untuk rakyat melalui jalur partai.

Demi menjadikan dirinya mumpuni, berkompeten dan dipercaya masyarakat, Henry Indraguna mengasah kemampuan intelektualnya yakni menempuh pendidikan S-3 bidang hukum di UNS.

Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Pasca Sarjana UNS, Pengusaha sukses di bidang autobridal yang tersebar di berbagai kota di Indonesia itu telah lolos sebagai mahasiswa S-3 bidang hukum UNS.

“Semoga sebelum ada pemilihan calon legislatif di tahun 2024, saya telah lulus meraih gelar doktor di bidang hukum. Sehingga ilmu yang saya raih akan saya gunakan semaksimal mungkin untuk membantu kepentingan masyarakat luas,” jelas Henry Indraguna.

Meski kini tinggal di Jakarta, advokat yang kerap memenangkan berbagai kasus di pengadilan itu, punya keinginan untuk mengabdi di wilayah Dapil V yakni wilayah Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. “Di wilayah Dapil V, kedepannya saya akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat,” tegas Henry Indraguna.

Atas kemampuan yang dia miliki terutama di bidang hukum, Henry masih punya obsesi besar untuk mendarmabhaktikan ilmunya kepada masyarakat. Pengacara nasional yang kerap membela artis Ibukota Jakarta itu punya keyakinan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan kemampuan yang terus diasah, termasuk meningkatkan keilmuannya di bidang hukum yakni melanjutkan pendidikan pasca sarjana di UNS. ” Saya yakin masyarakat membutuhkan wakil rakyat yang berkompeten dan pandai dalam memperjuangkan nasib rakyat yang selama ini masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan, apalagi menghadapi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” tandasnya.

Henry Indraguna menambahkan, calon wakil rakyat harus memiliki kompetensi di bidangnya. Hal itu diharapkan agar nantinya jika benar-benar menjadi wakil rakyat bisa berguna bagi masyarakat, terutama rakyat di Dapil-V.

“Untuk menjadi wakil rakyat, seseorang harus memiliki kompetensi, harus mempunyai kualitas. Wakil rakyat harus mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membela rakyat, dan agar dapat berguna buat rakyat. Khususnya warga Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten,” papar Henry.(rit)