Beranda Politik Anggota DPR RI Eva Yuliana Bantu APD Tenaga Medis Puskesmas di Boyolali

Anggota DPR RI Eva Yuliana Bantu APD Tenaga Medis Puskesmas di Boyolali

21
MENYERAHKAN : Eva Yuliana menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis diterima Kalakhar BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo. Foto : aji jarmaji/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Perhatian terhadap tenaga medis terus berdatangan dari berbagai pihak di tengah pandemi Covid – 19. Anggota DPR-RI, Eva Yuliana, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

“Hari ini saya selaku anggota DPR-RI dari daerah pemilihan ini (Jateng 5), saya ingin menyampaikan sedikit yang bisa saya lakukan di tengah-tengah kita semua menghadapi pandemi (Covid-19) ini,” ujar Eva Yuliana, usai menyerahkan bantuan APD di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Selasa (19/5) kemarin.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem itu memberikan bantuan 100 pcs atau potong APD untuk para tenaga medis. Khususnya yang ada di Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Boyolali. Eva merogoh koceknya sendiri dalam pengadaan APD untuk dibantukan kepada para tenaga medis tersebut.

“Disaat neng omah wae itu kan tentu saya selaku anggota Dewan ini saya berfikir, apa yang bisa saya lakukan untuk konstituen saya. Saya berupaya dan berusaha melakukan sesuatu yang bermanfaat dan ini sedikit yang bisa saya lakukan. Walaupun sedikit inilah yang bisa saya lakukan, yang bisa saya sisihkan dari rejeki yang saya terima. Yakni APD sejumlah 100 potong, yang saya sampaikan melalui BPBD Boyolali,” kata Eva.

Wakil Rakyat dari Dapil Jateng 5 (Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Klaten) ini berharap, bantuan baju APD tersebut dapat disalurkan kepada yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari Eva Yuliana tersebut. APD tersebut akan disalurkan kepada tenaga medis di Puskesmas-Puskesmas di Kabupaten Boyolali, yang sangat membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa APD sebanyak 100 pcs ini. Semuanya akan kami salurkan ke Puskesmas di Boyolali. Ini segera kita dorong ke Puskesmas masing-masing,” kata Bambang Sinungharjo. (aji//bis/rit)