Beranda Jateng Anggota Kodim Demak Gotong-royong Bedah Rumah Penderita Autis

Anggota Kodim Demak Gotong-royong Bedah Rumah Penderita Autis

BERBAGI
Anggota Kodim 0716 Demak melakukan bedah rumah warga kurang mampu. FOTO:ADHI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. DEMAK-  Gadis penderita autis warga asal Rayung Kusuman Rt 06 RW 09 Mranggen Demak, Nining  Ayu Wulandari mendapat bantuan Bedah Rumah Dhuafa. Bantuan tersebut mengalir dari Kodim 0716/Demak, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh dari Masjid Baiturrohman, Polsek Mranggen, Linmas serta masyarakat lingkungan sekitar .

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto didampingi Danramil 12/Mranggen, Waka Polsek Mranggen mengatakan, kegiatan bedah rumah ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung.

“Jadi sasaran kita tidak saja fisik atau bedah rumah tapi juga nonfisik yaitu tingkatkan solidaritas warga setempat,” kata Dandim 0716/Demak, saat meninjau bedah rumah Dhuafa.

Menurut Dandim hal ini sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan bedah rumah, yaitu meningkatkan kepedulian dan membangun semangat kebersamaan melalui gontong royong.

“Kita hanya menstimulasi saja. Namun diharapkan dalam menjalankan bedah rumah ini terjalin komunikasi baik antar warga maupun dengan anggota TNI,” ujarnya.

Komunikasi dengan cara tersebut dapat mempermudah pemberian informasi dari masyarakat karena kedekatan yang terjalin.

Sementara itu Kepala desa Mranggen H.Kemad Arifin mengatakan, meskipun Nining mendapatkan bantuan bedah rumah senilai Rp 20 juta, namun jumlah tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya mencarikan bantuan kepada para donatur.

“Pelaksanaan bedah rumah ini mencapai 75%, dengan luas bangunan masing-masing 8 x 4 meter terdiri dari kamar tidur dan dapur,” lanjut Kemad. (adi/muz)

BERBAGI