Beranda Olahraga Angkat Koper

Angkat Koper

BERBAGI
Antonio Conte.

JATENGPOS.CO.ID – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan sudah lakukan pembicaraan dengan mantan manajer the Blues yang pernah dipecatnya, Carlo Ancelotti. Kabarnya, Ancelotti-lah yang akan gantikan Antonio Conte sebelum akhir musim ini.

Sampai saat ini, terus beredar rumor mengenai hubungan tak menyenangkan antara Conte dan pengurus Chelsea, setelah klub itu gagal penuhi keinginan transfer pelatih asal Italia tersebut musim panas lalu. Apalagi, belakangan, Conte mengaku sudah menyerah dalam perburuan – tepatnya, mempertahankan, gelar juara musim ini.

Menurut laporan The Daily Record, masa depan Conte kabarnya akan sangat tergantung pada kiprah Chelsea di Liga Champions musim ini. Chelsea dikabarkan akan segera mengusir Conte jika Chelsea gagal, sementara Ancelotti sudah menunggu kesempatan itu datang.

The Blues secara mengejutkan dikalahkan AS Roma di pertandingan fase grup lalu, hingga harus menutup fase tersebut di posisi dua. Akibatnya, Chelsea harus bertemu tim kuat yang jadi pemimpin di grup lain, Barcelona.

Sudah ada perasaan bahwa Conte tidak akan bertahan melampaui akhir musim ini, di mana ia juga telah dikaitkan dengan lowongan di AC Milan dan Timnas Italia. Conte kemungkinan besar bisa pergi lebih cepat lagi, jika Chelsea gagal mengatasi raksasa asal Catalan tersebut.

Sementara Ancelotti, ia dikabarkan telah mengirim barang-barangnya di Munich ke rumahnya di London. Ancelotti juga telah bicara dengan Abramovich mengenai kemungkinan dirinya kembalinya ke Stamford Bridge.

Ancelotti dianggap sebagai kandidat nomor satu untuk gantikan Conte, meskipun mantan pelatih Bayern Munchen itu tak ingin dipertimbangkan untuk posisi tersebut di saat rekan senegaranya masih bertugas. (dot/riz)