Beranda Travelling Kuliner Angkat Menu Khas Indonesia Timur

Angkat Menu Khas Indonesia Timur

Class Cooking Red Rabbit Resto

49
CLASS COOKING : Chef Natalia (kiri), tengah memberikan edukasi cara memasak menu khas Indonesia timur, kepada tim FnB Red Rabbit Resto Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberikan kepuasan pelanggan dalam pelayanan maksimal sajian kulinari. Red Rabbit Resto Semarang, terus berinovasi dalam mengembangkan cita rasa otentik menu khas Indonesia Timur.

Tak tanggung – tanggung, resto dan tempat hangout berkelas yang terletak dijalan dr Cipto 226 Semarang. Menghadirkan juru masak profesional langsung dari Manado dalam sesi class cooking secara khusus.

Tidak saja memberikan pelatihan teori kepada SDM tim kitchen Red Rabbit Resto. Chef Natalia, juga memandu langsung bagaimana cara mengolah cita rasa pakem menu Indonesia Timur khususnya Manado.

“Class Cooking ini bagian dari inovasi pelayanan dalam pengembangan cita rasa menu yang tersaji di Red Rabbit Resto. Selain itu, tata cara dan attitude dalam memasak juga menjadi materi utama yang kami berikan untuk tim kitchen,” ujar Gunawan Budi Kencana, pemilik Red Rabbit Resto, Kamis (5/11).

Lebih lanjut, dikatakan Gunawan, terus mengembangkan pelayanan dalam sajian menu khas indonesia timur adalah salah satu bentuk komitmen manajemen dalam mengangkat pamor masakan Nusantara.

“Kami ingin menjadi tempat makan yang mempunyai ciri khas yakni bercita rasa otentik menu Indonesia timur. Pengembangan pelayanan ini, guna melestarikan dan mempopulerkan masakan Nusantara yang terbalut dalam sajian berkelas,” imbuhnya.

Dari puluhan menu khas Indonesia timur, diantaranya, woku dan rica rica ( ikan, daging dan ayam ) serta tinoransak masakan daging asap bumbu pedas. Menu andalan tersebut, yang menjadi materi utama class cooking dalam meramu komposisi bumbu cita rasa pakem khas daerahnya (Manado).

Tersaji dalam konsep fast food display buffe, ragam menu tersebut, siap untuk dinikmati oleh pelanggan dan masyarakat luas pecinta masakan Indonesia Timur.

“Jadi, pelanggan tak perlu repot untuk santap makan siang dan malam bersama relasi, keluarga, teman atau sahat. Tinggal datang dan langsung memilih puluhan menu yang kami sajikan secara praktis, tidak perlu order khusus,” pungkas Gunawan.

Red Rabbit Resto Semarang berharap, cita rasa otentik yang disajikan, mampu mengangkat dan mempopulerkan masakan Indonesia Timur khususnya di Kota Semarang. (ucl/muz)