Beranda Semarang Aniaya Istri, Anggota DPRD Jateng Fraksi Demokrat Dipolisikan

Aniaya Istri, Anggota DPRD Jateng Fraksi Demokrat Dipolisikan

364
Ilustrasi

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) diadukan ke Polrestabes Semarang. Terlapor dalam dugaan kasus tersebut adalah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah berinisial FF (40), warga Jalan Durian Raya, Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Korban atau pengadu adalah Retno Pujiyanti yang tak lain istri FF.

Informasi yang dihimpun, terlapor adalah adalah seorang anggota di Komisi B DPRD Provinsi Jateng. Pengaduan dugaan KDRT tersebut dilakukan Retno di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (13/11), sekira pukul 14.30.

Aduan tersebut diterima oleh petugas dan terdaftar dalam rekomendasi nomor: Rekom/59/XI/2017 Tanggal 13 November 2017. Pada rekomendasi tersebut terlapor diduga melanggar UU RI No 23 Tahun 2004 terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Terkait latar belakang KDRT tersebut belum diketahui secara pasti.

Saat berada di Mapolrestabes Semarang, Retno menjelaskan dugaan KDRT yang dialaminya kepada petugas SPKT Polrestabes Semarang. Berdasarkan keterangannya, peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah yang berada di Jalan Kalipepe, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Minggu (12/11). Pada saat itu Retno berada di dalam rumah tersebut. Tiba-tiba Retno dipukul setelah suaminya (FF, red) turun dari mobil dan masuk ke dalam rumah.

“Dipukul pakai tangan kosong sampai luka memar pada bagian wajah,” ujar Retno saat memberikan keterangan kepada petugas SPKT Polrestabes Semarang.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat dikonfirmasi mengatakan masih mendalami pengaduan yang dibuat oleh korban. Pihaknya akan mempelajari dan mendalami perkara tersebut terlebih dahulu.

“Nanti kami dalami dulu, permasalahannya seperti apa. Baru setelah jelas akan ditindaklanjuti lagi. Kami lihat dulu masalahnya,” katanya. (har/mg8)