Beranda Hukum & Kriminal Antisipasi Kekerasan, Pengemudi Online Diimbau Unduh Smile Police

Antisipasi Kekerasan, Pengemudi Online Diimbau Unduh Smile Police

13
BERBAGI
Anggota Dikyasa Satlantas Polres Semarang memberikan pembinaan lalu lintas dan pencegahan gangguan keamanan pada pengemudi online di Ungaran, Senin (22/1). FOTO: DHANI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Menghindari tindak kekerasan terhadap driver taksi dan ojek online, jajaran Satlantas Polres Semarang melakukan pembinaan pengamanan dan ketertiban lalu lintas. Pembinaan ini dilakukan di berbagai lokasi mangkal pengemudi online.

Setidaknya ada sepuluh tempat mangkal pengemudi online di wilayah Kabupaten Semarang. Jajaran Satlantas mendatangi para pengemudi, memberikan pengarahan ketertiban lalublintas dan pengamanan diri.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Semarang, Ipda Wiwid Wijayanti mentakan setiap pengemudi harus tertib lalu lintas, demi keamanan diri sendiri dan masyarakat lainnya.

“Pembinaan ini sekaligus sebagai silaturahmi antara kepolisian dan pengemudi aplikasi online. Kami selalu berharap mereka tetap tertib lalu lintas demi keselamatannya dan penumpang,” ungkap Wiwid di Ungaran, Senin (22/1).

Karena tidak menutup kemungkinan para pengemudi lalai dalam tertib lalu lintas demi mengejar omset. “Penumpang juga harus diingatkan tertib lalu lintas. Seperti penggunaan helm dan memasang sabuk pengaman. Pengemudi harus proaktif mengingatkan lebih dahulu,” ujar Wiwid.

Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilohadi menambahkan untuk mengantisipasi adanya korban tindak pidana atau gangguan masyarakat diharapkan pengemudi aplikasi online dapat mengunduh aplikasi smile police Polda Jateng, karena disitu ada panic button yang ketika dipencet langsung menghubungi polisi terdekat.

“Kami akan datang ke lokasi pelapor yang memencet panic button. Keluhan atau bantuan keamanan akan kami bantu. Sehingga jika ada penumpang atau melihat kejadian gangguan keamanan dapat hubungi lewat aplikasi ini,” ungkapnya Teguh. (dni/muz)

BERBAGI