Beranda Jateng Pantura Barat Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Pekalongan Mengecek APD Pemilu

Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Pekalongan Mengecek APD Pemilu

9

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengecek ketersediaan alat pelindung diri bagi penyelenggara pemilihan umum guna mengantisipasi klaster baru dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Pelaksana Tugas Bupati Pekalongan Arini Harimurti di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pengecekan penyediaan APD ini sebagai upaya memastikan pelaksanaan pilkada, 9 Desember 2020, dapat berjalan lancar dan aman serta tidak menimbulkan klaster pilkada.

“Kami sudah mengecek kondisi APD yang disimpan di gudang New Coral Karanganyar dalam keadaan baik dan cukup jumlahnya,” kata Arini.

Arini menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU yang sudah menyiapkan APD dengan jumlah relatif cukup banyak.

Ia berharap semoga pada pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan lancar dan tidak ada kluster baru penularan COVID-19.

“Kami juga berpesan kepada penyelenggara pemilu dapat melaksanakan aturan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pekalongan Anis Kurlia mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 2.183 pengawas di tempat pemungutan suara (TPS).

Para pengawas pemilu ini, kata dia, akan bertugas mengawasi tahapan pilkada dan kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan lancar dan aman serta tidak muncul adanya klaster pilkada,” katanya. (fid/ant)