Beranda Hiburan Apa Makna di Balik Nama Cucu Kedua Jokowi ?

Apa Makna di Balik Nama Cucu Kedua Jokowi ?

BERBAGI
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (kedua kanan) bersama suami Bobby Nasution (kanan) memperkenalkan putri pertama mereka yang diberi nama Sedah Mirah Nasution, di RSIA YPK, Jakarta, Jumat (3/8). Cucu kedua Presiden Joko Widodo tersebut diberi nama Sedah Mirah Nasution yang memiliki arti harapan menjadi putri yang menawan, solehah, dan dermawan bagi orang-orang sekitar. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mengumumkan nama putrinya yaitu Sedah Mirah Nasution yang juga merupakan cucu kedua Presiden Joko Widodo.

“Namanya Sedah Mirah Nasution, artinya semoga putri kami menjadi putri yang menawan, soleha dan dermawan bagi orang-orang sekitar,” kata Kahiyang Ayu, di RS YPK Mandiri Menteng, Jakarta, Jumat.

Kahiyang Ayu melahirkan bayi perempuannya pada Rabu (1/8) pukul 05.50 WIB di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Kahiyang mengumumkan nama Sedah Mirah didampingi suaminya Bobby Afif Nasution dan iparnya Selvi Ananda serta anak Selvi, Jan Ethes Srinarendra. Sedah Mirah juga ikut dalam konferensi pers tersebut.

“Yang mengusulkan namanya sama-sama, dengan keluarga yang lain baik keluarga Bobby maupun keluarga saya,” ujar Kahiyang.

Sedah Mirah lahir dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 49 cm dengan operasi sesar.

“Sudah sehat, sudah bisa jalan keluar, sudah bisa jalan-jalan di kamar tapi ya kalau terlalu banyak jalan ya kena marah dokter juga,” kata Kahiyang sambil tertawa.

Saat kelahiran Sedah Mirah, ayahnya Bobby Afif Nasution menemani Kahiyang, namun Presiden Joko Widodo tidak ikut mendampingi proses kelahiran cucunya tersebut.

Sedah Mirah merupakan cucu kedua Presiden Joko Widodo, cucu pertamanya adalah Jan Ethes Srinarendra yang merupakan putra dari anak pertama Presiden, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. (drh/ant)