Beranda Travelling Hotel Archipelago International Raih Sertifikasi Safe Travels

Archipelago International Raih Sertifikasi Safe Travels

16
Safe Travels : Aston Inn Pandanaran Semarang, salah satu hotel Archipelago International siap melayani pelanggan terapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. Foto : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,   SEMARANG – Archipelago International, grup manajemen hotel milik swasta yang berdiri independen terbesar di Asia Tenggara, menerima sertifikasi ‘Safe Travels’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC).

Prestasi tersebut sebagai wujud apresiasi atas komitmen Archipelago untuk menjaga keselamatan dan kesehatan tamu serta karyawan dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan new normal yang sangat efektif di semua hotel yang dikelola.

Archipelago yang terus komitmen menerapkan protokol kesehatan Safe Travels bertujuan untuk membangun kembali kepercayaan tamu dengan menyatukan para pemimpin industri dan mitra untuk mengimplementasikan pedoman terbaik yang tersedia tentang kesehatan dan keselamatan.

Hasil pencapain prestasi dalam bentuk sertifikasi Safe Travels tersebut, merupakan komitmen dari ragam venue hotel yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia tergabung dalam Archipelago group. Salah satunya hotel yang berada di wilayah Kota Semarang, diantaranya Aston Inn Pandanaran, Fave Hotel Semarang, Quest Hotel Simpang Lima dan Neo Hotel Semarang.

“Setelah program Rapid Test Covid-19 skala besar yang baru-baru ini dijalankan untuk seluruh karyawan kami, Safe Travels ini merupakan salah satu bentuk pengakuan untuk hotel yang aman dan terpercaya,” kata John Flood, President & CEO Archipelago International.

Lebih Lanjut, John Mengatakan, pihaknya merasa senang bahwa upaya ini terjadi pada momen yang tepat dan sekali lagi Archipelago International menjadi yang terdepan khususnya dalam bisnis industri pariwisata bidang hospitality.

“Kami terus mencari cara yang inovatif dan tanpa kontak untuk meningkatkan perjalanan tamu dan menjaga keamanan semua orang. Dari mobile check-in hingga pengalaman bersantap yang bebas risiko dan banyak lagi, kami memastikan bahwa setiap orang yang menginap dan makan malam di hotel kami dapat melakukannya dengan tenang,” terang, John Flood.

Ibnoe Ichwan Chambali General Manager Aston Inn Pandanaran Semarang, salah satu venue hotel Archipelago International, mengaku senang atas pencapaian prestasi dalam sertifikasi Safe Travels tersebut.

“Tentunya sertifikasi Safe Travels ini, bisa menguatkan kami sebagai venue hotel besutan Archipelago International, untuk kembali mengembangkan bisnis hospitality ditengah pandemi covid-19 yang tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan pelanggan dan karyawan kami sendiri. Kami,terus menatap kedepan dengan mentaati kebijakan pemerintah berkontribusi terbaik untuk masyarakat luas,” tutur Ibnoe Ichwan Chambali. (ucl/muz)