Beranda Headline Arif Hidayat Ogah Komentar Soal Desakan Mundur

Arif Hidayat Ogah Komentar Soal Desakan Mundur

10
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat enggan berkomentar mengenai desakan mundur terhadap dirinya sebagai pimpinan lembaga tinggi negara tersebut.

“Saya enggak ada komentar,” katanya ditemui usai menghadiri penganugerahan gelar doktor honoris causa (HC) kepada Jaksa Agung M Prasetyo di Universitas Diponegoro Semarang, Kamis.

Sembari berjalan ke luar ruangan menuju mobilnya, Guru Besar Fakultas Hukum Undip Semarang itu enggan berkomentar lebih jauh, seraya menyebutkan sedang terburu-buru menuju bandara.

“Saya enggak mau Indonesia gaduh,” katanya singkat, mengenai alasannya tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai desakan mundur sebagai Ketua MK yang disuarakan sejumlah kalangan akademisi.

Sementara itu, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengaku tidak bisa berkomentar mengenai desakan mundur yang disampaikan kepada salah satu profesor di kampus yang dipimpinnya.

“Pertimbangan-pertimbangan apa di situ, baru saya boleh ngomong. Apakah tindakan, seperti apa, dan sebagainya, baru kami lakukan. Tentu kami menunggu dari Senat Akademik dan Dewan Profesor,” katanya.

Namun, Guru Besar FH Undip itu mengaku belum mengetahui rencana pembahasan persoalan yang menyangkut Arief Hidayat itu di senat akademik dan dewan profesor karena merupakan lembaga tersendiri.

“Apakah beliau-beliau dari senat akademik, khususnya Prof Sunarso (Ketua Senat Akademik Undip). Apakah sudah ada surat kepada beliau, saya kurang tahu,” katanya. (drh/ant)

BERBAGI