Beranda Jateng Arsip Harus Rapi dan Tercatat Lengkap

Arsip Harus Rapi dan Tercatat Lengkap

37
DIBUTUHKAN : Keberadaan arsip meski sepele ternyata sangat dibutuhkan oleh organisasi perangkat daerah.
DIBUTUHKAN : Keberadaan arsip meski sepele ternyata sangat dibutuhkan oleh organisasi perangkat daerah.

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Arsip adalah sebuah informasi yang sangat diperlukan untuk dapat menghindarkan salah komunikasi dan mencegah adanya duplikasi pekerjaan serta membantu mencapai efi siensi kerja.

Maka, arsip harus tercatat dengan rapi. Demikian disampaikan Bupati Demak, HM Natsir saat membuka sosialisasi pengawasan kearsipan internal dan eksternal bagi pengelola kearsipan di Kabupaten Demak, Rabu (19/02) di Aula Dinperpusar Kabupaten Demak.

“Untuk mencapai pengolahan kearsipan yang baik, terus lakukan peningkatan kualitas sumberdaya kearsipan, sehinggga nantinya dapat menunjang sasaran yang akan dicapai, dengan menggunakan potensi yang ada secara maksimal,” ujar Bupati.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes. Dalam materinya, Sekda meminta kepada Seluruh OPD di Kabupaten Demak khususnya yang bertugas dipengelolaan kearsiapan Harus bisa mengelola dokumen-dokumen kearsipan.

Ciptakan arsip dengan mendokumentasi disetiap kegiatan yang dilakukan, baik itu dicatat, difoto ataupun direkam. sehingga nantinya bisa menjadikan rekaman peristiwa yang dapat dijadikan bukti autentik yang bermanfaat.

“Lakukan pembinaan dan selalu adakan pertemuan-pertemuan seperti ini, sehingga para pengelola kearsipan dimasing-masing OPD Kabupaten Demak tingkat pemahamannya lebih mendalam terkait pengolahan arsip, sehingga bisa menjadi pengelola arsip yang berkualitas”, paparnya.

Sosialisasi kearsipan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada OPD bahwa nantinya akan diadakan Pengawasan Kearsipan Internal serta penilaian kearsipan di bulan Maret 2020. (adi/sgt)