Beranda Hiburan Artis KDI dan Jelly Potter Berbagi untuk Seniman Solo

Artis KDI dan Jelly Potter Berbagi untuk Seniman Solo

185
Frida KDI dari Jelly Potter menyerahkan bantuan sembako untuk seniman Solo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

Frida KDI dari Jelly Potter menyerahkan bantuan sembako untuk seniman Solo.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pandemi Covid19 berimbas secara ekonomi bagi para seniman. Baik itu seniman musik, tari, lukis maupun peran atau teater, tidak bekerja, karena kewajiban social distancing dan physical distan yang diterapkan.

“Dua bulan ini kami tidak dapat pemasukan (uang) karena tidak bekerja. Tabungan sudah habis di bulan pertama kemarin. Kita terpaksa kerja serabutan apa saja, jualan makanan, jualan masker bahkan ada teman seniman yang jadi tukang,” kata Ika Puspita, penyanyi dangdut yang biasa mendapat job di acara pernikahan atau hajatan, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan Ika, yang pernah bergabung dengan Orkes Melayu Ervana yang jaya di era 2000 an, Kota Solo merupakan salah satu gudang seniman. Ada ratusan seniman yang sebelum muncul Covid19 bisa eksis bahkan berkecukupan.

Tidak hanya seniman atau pelaku saja, juga berdampak pada kru yang lain, seperti kru panggung, kru sound, kru lampu.

Kondisi tersebut mengetuk hati Frida KDI, untuk berbagi bersama seniman. Artis penyanyi dangdut jebolan KDI (Kontes Dangdut Indonesia) tersebut bersama Jelly Potter, usaha kuliner miliknya berbagi sembako untuk seniman Solo.

“Ini ketigakalinya kami berbagi, kemarin di Suruh Semarang, Salatiga dan sekarang di Solo, khusus untuk seniman,” kata Frida KDI disela penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan untuk seniman tersebut, Frida kerjasama dengan Bolo Seniman Seniwati Surakarta (BOSSS).

“Ada 210 paket sembako, yang berisi beras 10 kg dan 1 dos mie instan. Semoga membantu pemenuhan kebutuhan hidup seniman.” Kata Frida.

Frida berharap pemerintah juga memperhatikan nasib para seniman yang job less. Dan berharap bisa masuk dalam program bantuan berbagai jenis yang ditentukan pemerintah. (dea)