Beranda Travelling Hotel Aston Inn Pandanaran Rapid Test Karyawan

Aston Inn Pandanaran Rapid Test Karyawan

20
Rapid Test: Karyawan Aston Inn Pandanaran satu per satu menjalani rapid test dilakukan petugas kesehatan mematuhi Protkes Covid-19. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Manajemen Aston Inn Pandanaran Semarang dan Neo Hotel Semarang tekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan menjaga penularan covid-19.

Hal itu diwujudkan tidak sekedar memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan dalam tahapan protokol kesehatan (protkes). Namun juga memberikan fasilitas kesehatan berupa rapid test kepada seluruh karyawan.

Krisdiar Porandito Marketing Komunikasi Aston Inn Pandanaran, mengatakan, pelayanan untuk pelanggan bisa dilakukan dengan maksimal, jika semua SDM mempunyai catatan kesehatan bebas dari covid-19.

“Kesehatan yang optimal selain di butuhkan kondisi yang fit, olah raga teratur serta istirahat yang cukup yang dapat meminimalisasi terpaparnya covid 19. Itu saja tidak cukup,”ujarnya, usai kegiatan rapid test, belum lama ini.

Lanjut, Krisdiar Porandito, harus dilakukan rapid test untuk para karyawan agar benar-benar dinyatakan sehat bebas virus corona.

“Oleh karena itu untuk menjaga dan mencegah para karyawan terpapar virus covid 19 serta untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang menginap maka kami mengadakan rapid test bagi karyawannya,” terangnya.

Rapid test yang dijalani oleh staf adalah menggunakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi seperti IgM dan IgG yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.

Untuk mengetahui lebih lanjut IgM yakni bila pertama kali tubuh terinfeksi oleh bakteri atau virus maka tubuh akan membuat antibodi IgM sebagai bentuk pertahanan pertama tubuh melawan infeksi, sedangkan IgG adalah Jenis antibodi ini banyak ditemui dalam darah dan cairan tubuh lainnya.

Ketika antigen seperti kuman, virus dan zat kimia tertentu masuk kedalam tubuh, sel – sel darah putih akan mengingkat antigen tersebut dan membentuk antibody IgE untuk melawannya.

Pemeriksaan Rapid Test ini dengan mengambil sampel darah peserta test kesehatan covid-19 tersebut, berlangsung lancar dan membuahkan hasil maksimal.

“Dari hasil rapid test tersebut, kami cukup lega dan senang, seluruh karyawan baik Aston Inn Pandanaran Semarang & Neo Candi Simpang lima Semarang semuanya di nyatakan non reaktif. Kami berharap, dengan hasil maksimal ini, pelayanan bisa lebih baik lagi untuk tamu menginap dan berkunjung,” pungkas, Krisdiar. (ucl/muz)