Beranda Travelling Hotel Aston Semarang Pacu Semangat Perjuangan Anak-anak

Aston Semarang Pacu Semangat Perjuangan Anak-anak

141
BERBAGI
KISAH PEJUANG : Anak-anak tengah mendengarkan cerita kisah pejuang dalam mempertahankan perjuangan. Foto : DOK/JATENG POS.
KISAH PEJUANG : Anak-anak tengah mendengarkan cerita kisah pejuang dalam mempertahankan perjuangan. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mengajak pelajar tingkatan Sekolah Dasar untuk mengenang perjuangan para pahlawan, menjadi fokus kegiatan bertema “ Pahlawanku Masa Depanku “ yang dihelat berbeda oleh Aston Hotel Semarang, dengan menghadirkan para pejuang (veteran) kemerdekaan, belum lama ini.

Bersama Mahasiswa Universitas Diponegoro Fakultas Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Risol Mayo Agency kegiatan, selain mengajak anak-anak mengenang perjuangan pahlawan juga mendengar langsung cerita kisah nyata dari para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Natalie S Lukito Genaral Manager Aston Hotel Semarang, mengatakan, anak anak dari SD Negeri Bugangan 01 Semarang diajak untuk berpetualang keliling hotel dan mengikuti beberapa aktivitas rutin yang ada di hotel seperti cooking class, hotel tour, dan making bed.

Selain mengikuti aktivitas yang ada di hotel, para siswa SD juga mendapat presentasi dari Executive Chef dan Front Office Manager tentang perjuangan meraih cita cita dan menjadi pahlawan di masa kini,”ujarnya.

Usai keliling edukasi aktivitas Perhotelan dan santap bersama, pada puncak Acara kegiatan sosial tersebut, para peserta diajak mendengarkan kisah perjuangan dari tiga pejuang veteran yakni Franciskus Adiman (pejuangTrikora), Toekino dan Kuwadi (pejuang Dwikora) pada masa perjuangan era tahun 1945.

Semangat tak pantang menyerah dan saling menolong kepada sesama, adalah bagian inti dari kisah yang diceritakan oleh tiga pejuang veteran tersebut, kepada anak-anak generasi muda agar dapat meneruskan perjuangan melalui pendidikan pada era modern jaman digital dengan tepat. (ucl)

BERBAGI