Beranda Otomotif Astra Motor Hadirkan Augmented Reality di Showroom

Astra Motor Hadirkan Augmented Reality di Showroom

156
AUGMENTED REALITY (AMReal): Salah seorang konsumen sedang mencoba AMReal hasilnya berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen.
AUGMENTED REALITY (AMReal): Salah seorang konsumen sedang mencoba AMReal hasilnya berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sejalan dengan berkembangnya teknologi digital, Astra Motor selaku main dealer dan retailer motor Honda senantiasi berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Kali ini Astra Motor menghadirkan fasilitas berbasis digital untuk meningkatkan customer experience dengan memanfaatkan teknologi augmented reality.

Astra Motor menghadirkan Astra Motor Augmented Reality (AMReal) yang merupakan integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time yang didesain dalam bentuk replika motor Honda sehingga dapat memberikan pengalaman berbeda bagi para konsumen.

Retail Division Head Astra Motor, Budi Astono mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi digital semakin masif dikalangan masyarakat, dengan pemanfaatan teknologi augmented reality di jaringan Astra Motor diharapkan dapat memberikan layanan terbaik sekaligus memberi pengalaman berbeda bagi konsumen motor Honda.

“Biasanya konsumen mengunjungi showroom atau AHASS Astra Motor hanya sekedar membeli atau servis motor. Kali ini kami ingin mengajak konsumen untuk mencoba layanan AMReal yang dapat memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke jaringan Astra Motor,” ungkap Budi Astono.

Budi Astono juga mengatakan bahwa penggunaan layanan AMReal ini cukup mudah, konsumen hanya perlu menaiki replika motor Honda yang telah disediakan dan konsumen pun diberikan kesempatan untuk memilih terlebih dulu visualisasi motor Honda yang ingin digunakan.

Menariknya, visualisasi akhir dari AMReal ini berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen, sehingga konsumen dapat mem-posting di masingmasing sosial media, di mana konsumen terlebih dulu mengisi data diri pada dashboard yang telah disediakan.

“Untuk konsumen yang ingin mencoba layanan AMReal ini dapat mengunjungi 3 jaringan dealer Astra Motor, yaitu Astra Motor Center Semarang, Astra Motor Center Yogyakarta dan Astra Motor – Astra Biz Center, BSD,” tambah Budi Astono. (prp/muz)