Beranda Ekonomi Awal Tahun, Penjualan Elektronik Tumbuh Signifikan

Awal Tahun, Penjualan Elektronik Tumbuh Signifikan

156
BERBAGI
MENINGKAT- Daya beli masyarakat terhadap produk elektronik do Global Elektronik Semarang pada awal tahun meningkat. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS
MENINGKAT- Daya beli masyarakat terhadap produk elektronik do Global Elektronik Semarang pada awal tahun meningkat. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Memasuki awal tahun, penjualan perangkat elektronik dan ponsel mengalami pertumbuhan yang signifikan. Kondisi tersebut dipengaruhi perayaan Tahun Baru, dan Tahun Baru IMLEK yang akan jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 hingga Cap Ngo Meh tanggal 19 Januari 2019.

“Daya beli konsumen yang meningkat juga terkait dengan kestabilan harga, dikarenakan menguatnya rupiah terhadap valuta asing. Dengan begitu, pabrik elektronik yang merakit di Indonesia, dan 70 persen komponennya masih tergantung impor tidak menaikkan harga,” kata Praktisi Bisnis Ritel Elektronik yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto.

Diakuinya, kini memang terjadi persaingan diantara merchant online. Banyak merek yang telah berpromosi, diantaranya blibli.comLazada.co.id, shopee, elevenia, bahkan raksasa E-dagang Amazon.com, Inc. rencana ekspansi ke Indonesia. Amazon.com adalah sebuah perusahaan E-dagang multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia saat ini.

“Namun, di industri spesialis ritel elektronik sampai saat ini belum terpengaruh dengan E-dagang. Konsumen elektronik di Indonesia, khususnya kota Semarang dan sekitarnya, masih tetap berkeyakinan untuk mengunjungi toko spesialis ritel elektronik ketika ingin membeli perangkat elektronik dan ponsel,” jelas Andy.

Sementara, pemenang hadiah pameran tematik HomeTech ke-41 di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) Global Elektronik jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) dan Jalan MT. Haryono 509A (Pusat Elektronik) Semarang berupa LED TV ukuran 32 inci merek TCL diraih oleh SIWI PENI. Selanjutnya, produk Chest Freezer merek Midea oleh ERI WIBOWO (FA1812-268) dan Air Cooler merek Ikeda, oleh AGUNG PURNO (FA1812-184).

“Awal tahun ini, kami menggelar program spesial Sharp Omotenashi Festive II,” kata Harwiyono, Ketua Pameran HomeTech ke-41.

Masyarakat bisa memanfaatkan program Sharp Omotenashi Festive II di Global Elektronik di Jalan Fatmawati 3 (Pedurungan) Semarang, promosi sampai tanggal 16 Februari 2019.

“Dapatkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio, Lemari Es tipe SJN166-FW, Mesin Cuci, TV LED 24 inci, Air Purifier, dan Air Cooler. Gratis Blender EM P01 jika bertransaksi senilai Rp1.500.000, dapatkan cashback dan souvenir. Raih Voucher belanja masing-masing senilai Rp225.000, dan Angpao Omotenashi Sharp, masing-masing sebesar Rp100 ribu,” terangnya.

Jangan lewatkan belanja perangkat elektronik dan ponsel harga termurah, “GEBYAR DISKON”, dan nikmati beragam promo di awal tahun 2019, LEBIH SERU. Berlaku SERENTAK di 5 toko Global Elektronik Jalan MT Haryono 509A, Jalan Pandanaran 102, Jalan Fatmawati 3 (Pedurungan), dan Ruko Taman Setiabudi Blok A-6 Jalan Sukun Raya (Banyumanik), dan SPESIALIS TATA UDARA Jalan Mayjen Sutoyo Siswomiharjo 942 (Kampung Kali), Semarang.

“Dapatkan “hanya” di Global Elektronik, harga termurah di Indonesia, bila kemahalan manajemen bersedia kembalikan selisihnya 100 persen. Gebyar diskon didukung 28 merek branded pilihan, 13 perbankan dan 7 perusahaan Multifinance,” tegas Iwan Sadhikin, Store Manager Global Elektronik Semarang.(aln)

BERBAGI