Beranda Hiburan B3b3_Management Lahirkan Musisi Profesional

B3b3_Management Lahirkan Musisi Profesional

217
PERFORM : Band all genre dari B3b3_Management saat tampil dalam sebuah event musik di Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
PERFORM : Band all genre dari B3b3_Management saat tampil dalam sebuah event musik di Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – B3b3_Management hadir tak sekedar menjadi wadah bakat dan profesi musisi all genre. Meski Kehadiranya terbilang baru sejak awal tahun 2017 lalu, B3b3_Management mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan dunia musik khususnya di Kota Lunpia Semarang.

            Digawangi deretan pemusik profesional yang mahir dalam bidang musiknya masing-masing mulai dari vokal, gitar, bass, drum dan lainya. B3b3_Management bertekad untuk menjadi sebuah manajemen musik yang bisa menyalurkan bakat dan profesi pemusik secara profesional.

            Dicky salah satu gitaris andal dan juga personil B3b3_Management mengatakan, keterlibatnya di management musik tersebut, tak lepas dari ketertarikan dirinya untuk bisa mengembangkan bakat musik yang dipunyainya dalam karir musik profesional.

            “Banyak pemusik bermunculan dari generasi ke generasi, tetapi tanpa eksplor dan berani unjuk gigi otomatis bakat musik tersebut tidak dapat dikembangkan dengan baik,”tukasnya, kepada Jateng Pos, disebuah kafe di Semarang, belum lama ini.

            Lanjut Dicky, bergabung dalam sebuah management musik profesional adalah cara tepat untuk mengembangkan bakat musik dalam dunia profesi musik. Seperto dirinya yang bergabung di B3b3_Management sebagai seorang pemain gitar (gitaris).

“ Visi dan misi jelas dalam sebuah management musik dan mampu berkomitmen secara profesional. Bisa memberikan peluang untuk kami para pemusik, paling tidak bisa berkarya dalam sebuah profesi musik profesional,”imbuhnya.

Dunia musik di Semarang semakin hari semakin bergeliat dengan banyak munculnya generasi muda pemusik. Menurut Dicky, kalau para pemusik tidak bisa mengekspor kemampuanya otomatis akan tergerus dengan generasi baru tersebut.

“Tidak ada persaingan antar musisi baik senior atau yunior, tetapi pengembangan diri itu mutlak dilakukan kalau para musisi tersebut serius dengan profesinya. Ngga salah bergabung dengan manajement musik jika peluang untuk mengembangkan bakat menjadi profesi musik itu terbuka lebar,”pungkasnya.

B3b3_Management sendiri tidak hanya menjadi wadah profesional para insan lokal musik di Semarang. Bagi para personil yang tergabung diharap bisa berkarya lebih luas lagi dengan mempunyai album atau single sendiri. (ucl)