JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Masih panjangnya waktu dalam Pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar di 2019 dimanfaatkan oleh bakal calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah, Dini Shanti Purwono. Dia menyambangi kampung nelayan Tambakrejo, Tanjung mas Semarang, kemarin.

Saat blusukan di Tambakrejo, Dini mengajak dr Niluh Putu Ratih, dokter spesialis kesehatan ibu dan anak. Dokter yang sehari-hari membuka praktek di Klinik Pandu Sehat, Cinde Semarang.

“ASI adalah gizi yang paling baik bagi bayi, kami ingin mengajak para ibu-ibu hamil yang nanti melahirkan untuk memberikan air susu ibu kepada bayinya nanti,” katanya.

Dini yang notabene seorang advokat itu blusukan menyapa rumah-rumah warga di kampung tersebut. Dia ingin para ibu di Tambakrejo menjadi pendidik bagi generasi penerusnya.

“Sehingga ini penting, bayi sejak dini harus ada ikatan psikis dan psikologis dengan ibunya. Pemberian ASI akan menjadikan anak lebih sehat dan cerdas sehingga generasi penerus bangsa bisa terlahir dari sini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dini Shanti Purwono juga menemui para kaum muda yang tergabung dalam karang taruna Kebonharjo, dimana kondisinya sedang berkutat dengan masalah penggusuran.

“Dengan blusukan seperti ini saya bisa langsung menyerap suara warga paling bawah. Saya berharap, pada waktunya bisa membantu memperjuangkan aspirasi mereka,” tambah Dini.

Melalui bluskaan dilapangan ini, Ia pun berharap bisa terpilih di daerah pemilihan Jateng I meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal. (aam/mg8)