Beranda Semarang Bakso Unik dalam Sajian Hot Plate

Bakso Unik dalam Sajian Hot Plate

Bakso Arema Pancasila

12
BERSAMA PELANGGAN: Andy Surya Saputra (kanan) pemilik Bakso Arema Pancasila bersama pelanggan usai menyantap sajian varian bakso hasil inovasi menu olahannya. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bakso sudah menjadi menu keseharian masyarakat luas. Tetapi, ada yang beda dalam sajian menu berkuah dengan bahan utama daging sapi giling yang diolah dengan bahan lainnya. Seperti yang tersaji di “Bakso Arema Pancasila” Jalan Sukowati 49b (Depan bank BTPN) Salatiga, Jawa Tengah.

Andy Surya Saputra, pemilik Warung Bakso Arema Pancasila, mengatakan, sajian menu varian bakso tersebut, merupakan inovasi kuliner yang ditawarkan spesial, khususnya kepada masyarakat pecinta bakso. “Berbagai varian olahan menu bakso yakni, Bakso cumi, bakso lava, bakso sum-sum, bakso keju, bakso urat, bakso rusuk dan lainya, sengaja kami sajikan berbeda dengan kebanyakan bakso yang sudah ada,” ujarnya, kemarin.

Inovasi varian menu bakso tersebut, agar masyarakat bisa menikmati sensasi kuliner ringan yang bisa disantap kapan saja.

“Konsep tempat makannya sama dengan warung bakso lainya. Hanya kami berikan banyak sajian varian bakso. Salah satunya adalah, bakso lava dan bakso cumi yang disajikan di hot plate dan untuk varian lain tersaji dalam mangkok berkuah panas khas citarasa yang kami oleh khusus mengundang selera santap makan semua segmen masyrakat,” terangnya.

Lanjut Andy, awal membuka usaha kuliner tersebut, ingin mengembangkan usaha bakso berbeda dengan warung bakso lainya.

“Dengan ragam varian menu bakso yang kami sajikan, usaha kuliner tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat luas penggemar bakso. Menyantap bakso, tidak melulu dengan gaya lama, bahan utama daging giling bisa diberikan varian lain dengan citarasa khas,”jelasnya.

Untuk meraih hati masyarakat, Bakso Arema Pancasila mempunyai tips khusus, yakni, dengan cara maksimal dalam promosi berkonsep kekinin.

“Baru saja kami lakukan syuting disebuah stasiun TV Nasionl dalam acara ragam budaya. Kita juga ada promo sosial media IG : bakso_arema_pancasila. Selain itu kita juga melayani on line order di via gojek food, grab food dan juga jeg boy/girl. Ragam promo tersebut, bagian dari menarik minat masyarakat untuk datang dan mencicipi menu kami,” paparnya.

Andy berharap kedepan untuk usaha kulinernya di tengah masa pandemi, semakin banyak peminatnya dengan ragam varian aneka bakso yang disajikan.

“Tentunya sebagai pengelola bisnis kuliner, pandemi ini kami berharap segera berakhir. Sehingga para peminat bakso dapat leluasa untuk menikmati santapan bakso di warung kami,” pungkas Andy Surya Saputra. (biz/ucl/muz)