Beranda Ekonomi Baksos Pandemi Covid19, Yukata Peduli Serahkan Kasur Untuk Rumah Isolasi desa Klepu...

Baksos Pandemi Covid19, Yukata Peduli Serahkan Kasur Untuk Rumah Isolasi desa Klepu Klaten

25
Yukata Peduli menyerahkan kasur untuk rumah isolasi Covid19 Desa Klepu Klaten. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos
JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Produsen kasur busa Yukata, PT Japantec Indo Jaya, melalui Yukata Peduli kembali melakukan aksi sosial mendukung penanganan pandemi Covid19 di Indonesia. Yakni dengan menyerahkan bantuan 20 unit kasur busa untuk rumah isolasi covid19 desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.
Bantuan kasur langsung diserahkan oleh Agus Suhartono, Plant manager PT Japantec Indo Jaya, didampingi Kenichi Morita, diserahkan pada Kepala Desa Klepu Mustofa, didampingi Babinkamtibmas di rumah isolasi mandiri desa Klepu, Ceper, Klaten, Selasa (23/2/2021).
“Bantuan ini merupakan rangkaian aksi baksos Yukata Peduli. Kali ini kami berikan bantuan kasur busa, yang kami produksi untuk rumah isolasi covid19. Kali ini kami serahkan untuk desa Klepu kecamatan Ceper,” kata Agus Suhartono, usai penyerahan bantuan.
Harapannya dengan bantuan ini sebagai bentuk tanggungjawab bersama dunia industri, untuk bersama sama mendukung upaya pemerintah menghentikan pandemi covid19.
Pilihan lokasi bantuan ditempatkan di desa Klepu, karena berada di lingkungan pabrik PT Japantech Indo Jaya di Klepu, Ceper, Klaten.
“Kami juga melakukan protokol kesehatan di pabrik kami, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona,” tandas Agus.
Kepala desa Klepu, kecamatan Ceper, Mustofa, melaporkan saat ini terdapat tiga warganya yang diketahui terpapar positif covid19.
“Kemarin ada 8 positif sekarang tinggal 3 dirawat di rumah sakit. Tapi pihak desa menyediakan rumah isolasi mandiri. Menggunakan bangunan PAUD yang sementara ini belum digunakan,” kata Mustofa.
Pihak desa sudah menyediakan posko atau rumah isolasi penderita covid19, dapur umum dan posko kesehatan. Juga selalu melakukan sosialisasi penanganan pandemi covid19. (dea/bis)