Beranda Politik Balon Bupati Serukan Pilkada Sragen Damai dan Kondusif

Balon Bupati Serukan Pilkada Sragen Damai dan Kondusif

38
SILATURAHMI : Unit I Sat.Intelkam Polres Sragen saat silaturahmi dengan Balon Bupati Dr,H Sukiman, SP.MP. Foto: ARI SUSANTO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak khususnya di Sragen dinilai sebagai kompetisi politik dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga dalam pemilihan bupati dan wakil bupati harus dimaknai dengan positif, dengan tetap menjaga keamanan yang adem ayem dan kondusif.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Satuan Intelkam Polres Sragen dengan bakal calon (balon) bupati Dr.H, Sukiman,SP.MP di rumah Cipto, Dukuh Mojokerto Rt 14, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Sragen, Kamis (25/6).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Sat.Intelkam Polres Sragen dalam silaturahmi tatap muka dengan figur balon Bupati dalam upaya Cipta Kondisi dan monitoring perkembangan situasi menjelang Pilkada Sragen 2020.

Balon Bupati Sragen Sukiman mengatakan, keputusan untuk maju dalam Pilkada Sragen merupakan dorongan dari Warga masyarakat maupun tokoh-tokoh politik di Sragen. Lantaran dalam Pilkada Sragen 2020, warga menginginkan alternatif calon pemimpin yang lain selain calon bupati incumbent, sehingga kompetisi Pilkada nantinya bisa berlangsung secara sehat, serta proses demokrasi berjalan baik.

“Sudah menjadi tekad saya dengan didasari niat tulus ikhlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Sragen, dengan berbagai gambaran visi, misi, inovasi yang nantinya akan saya wujudkan apabila terpilih.Tapi yang paling penting dari semua itu, bagaimana proses Pilkada nantinya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, damai, dan tidak terdapat permasalahan sekecil apapun,” tutur Sukiman.

Sukiman menyambut baik upaya kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif menjelang maupun pasca penyelenggaraan Pilkada Sragen. Sebagai warga masyarakat sekaligus peserta Pilkada nantinya, pihaknya akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

“Terpenting dalam Pilkada kita semua saudara, berkompetisi dengan sehat dan tetap menjaga kerukunan antar warga masyarakat, kalah menang merupakan hal yang biasa, serta berusaha untuk merangkul semua golongan, suku, agama dan kemajemukan di Sragen,” papar Sukiman.

Sukiman juga berpesan, terhadap warga masyarakat agar siapapun pilihan dalam Pilkada nanti kita tetap menjadi saudara, jangan sampai terpecah belah maupun bermusuhan hanya karena beda pilihan dalam Pilkada.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahyo Priambodo, SIK melalui Kasat Intelkam AKP Sumanto, SH menjelaskan, pertemuan dengan Dr,H Sukiman,SP, MP merupakan kegiatan silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik selaku figur balon Bupati Pilkada Sragen 2020.

Untuk menyikapi perkembangan situasi politik menjelang Pilkada Sragen serta meningkatkan sinergitas sebagai upaya Cipta Kondisi agar pelaksanaan pemilihan bupati-wakil bupati bisa berjalan aman, lancar dan damai.

“Selaku figur balon Bupati Pilkada Sragen 2020 berharap ikut membantu Polri untuk bersama-sama mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang adem ayem, aman dan kondusif,” jelas AKP Sumanto.

Ditambahkan Kanit I Sat.Intelkam Polres Sragen Aiptu Supija, silaturahmi terhadap figur balon bupati Sragen Dr,H, Sukiman, SP,MP pada Pilkada Sragen 2020 untuk ikut membantu tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Sragen.

“Karena dengan kembali dimulainya tahapan Pilkada lanjutan Sragen 2020, suhu politik semakin terasa, kondisi itu berpotensi menimbulkan kerawanan maupun permasalahan di masyarakat,” pungkas Aiptu Supija. (ars/bis)