Beranda Ekonomi Bank BRI Bantu Revitalisasi Museum Mandala Bhakti

Bank BRI Bantu Revitalisasi Museum Mandala Bhakti

BERBAGI
CSR BRI PEDULI- Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Fidri Arnaldy (kedua dari kanan), dan Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen Wuryanto (kedua dari kiri), sesaat sebelum penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) 'BRI Peduli' berupa 'Revitalisasi Museum Mandala Bhakti', di Kanwil BRI Semarang, Jumat (10/8). FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui Kantor Wilayah BRI Semarang, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘BRI Peduli’ berupa ‘Revitalisasi Museum Mandala Bhakti’. Penyerahan secara simbolis bantuan CSR ini dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Fidri Arnaldy, kepada Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen Wuryanto, di Kanwil BRI Semarang, pada Jumat (10/8).

Fidri Arnaldy mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata slogan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’.

“Ini adalah implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri untuk melestarikan sejarah, melalui revitalisasi museum. Dengan begitu, keberadaan BRI sebagai BUMN mampu dirasakan langsung di tengah tengah masyarakat,” kata Fidri.

Seperti diketahui, museum pada awalnya digunakan sebagai media pendidikan dan rekreasi. Namun demikian, seiring dengan perkembangan zaman, fungsi lain bermunculan.

Fungsi-fungsi tersebut adalah sebagai media diplomasi, promosi daerah, dan memperkuat jati diri. Oleh karenanya, Bank BRI antusias untuk melakukan program revitalisasi Museum Mandala Bhakti yang sering juga disebut sebagai Museum Perjuangan TNI.

Menurut Fidri, Bank BRI secara berkelanjutan melaksanakan kegiatan CSR, yang menjadi wujud komitmen perseroan sebagai ‘agent of development dan national capacity building’.  Perusahaan BUMN tidak hanya bersinergi untuk turut serta dalam proyek strategis nasional, namun juga hadir di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan dalam kaitannya pemberdayaan masyarakat, pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan. (aln/adv)