Beranda Semarang Bank Jateng Resmikan KCP Tengaran

Bank Jateng Resmikan KCP Tengaran

912
Direktur Bisnis Bank Jateng Pujiono berdialog dengan karyawan Bank Jateng KCP Tengaran Kabupaten Semarang. FOTO : MILA KARMILA/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Kinerja Bank Jateng semakin mengkilap. Hingga 31 Oktober 2017 lalu, kinerja bank plat merah ini menunjukkan perkembangan signifikan dengan membukukan total aset Rp 67,33 triliun atau meningkat 21,25 dari posisi Rp 55,53 triliun pada Oktober 2016.

Selain itu, dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 55,81 triliun atau tumbuh 19,43%. Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono, saat memberikan sambutan dalam peresmian Kantor Bank Jateng Cabang Pembantu (KCP) Tengaran di Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

”Adapun kredit yang disalurkan (termasuk pembiayaan syariah-Red) telah mencapai Rp 41,76 triliun atau meningkat 15,67 bila dibvandingkan posisi Oktober 2016 Rp 36,10 triliun. Sedangkan laba usaha Rp 1,56 triliun atau tumbuh 21,41%,” ujar Pujiono didampingi Kepala Cabang Bank Jateng Ungaran Ismanto saat ditemui wartawan usai peresmian.

Pujiono, selaku Direktur Bisnis Bank Jateng memotong tumpeng sebagai tanda peresmian Bank Jateng KCP Tengaran. FOTO : MILA KARMILA/JATENGPOS

Dana dari masyarakat, lanjut dia, diputar kembali dalam bentuk kredit untuk pembiayaan sektor usaha produktif di Jateng yang berdampak pada peningkatan usaha masyarakat dan perekonomian daerah. Tak ketinggalan juga kredit untuk pegawai yang bertujuan mendukung peningkatan kesejahteraan pegawai..

Dia menjelaskan, Bank Jateng saat ini memiliki 40 kantor cabang yang tersebar di 35 kabupaten, satu cabang di Jakarta, dan empat kantor cabang syariah serta memiliki 130 kantor cabang pembantu yang kesemuanya juga memberikan layanan syariah. ”KCP Tengaran merupakan kantor cabang pembantu ke-155 Bank Jateng. Kami berkomitmen selalu meningkatkan pelayanan kepada semua nasabah,” kata Ismanto .

Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono berharap KCP Tengaran membantu masyarakat kecil untuk pengembangan usaha. ”Masih banyak dana KUR (kredit usaha rakyat-Red) yang bisa diserap dengan bunga ringan 9% karena bunga disubsidi pemerintah,” kata Gunawan yang meresmikan KCP Tengaran. (mil/ans/mg8)