Beranda Headline Bantai Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Juara Jenesys Cup 2018

Bantai Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Juara Jenesys Cup 2018

BERBAGI

JATENGPOS. O.ID, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia sukses menjadi juara turnamen Jenesys Cup 2018. Kali ini mereka berhasil hajar Vietnam di partai puncak dengan skor tipis, 1-0, Senin (12/3/2018).

Bermain di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Indonesia sebenarnya tampil cukup kesulitan. Beberapa kali peluang dari pasukan Fakhri Husaini itu digagalkan bek Vietnam.

Bahkan, pada paruh pertama, laga ditutup dengan hasil imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Fakhri Husaini mencoba melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan Rendy Juliansyah.

Alhasil, pertaruhan Fakhri berbuah positif. Indonesia akhirnya sukses memecah kebuuntuan lewat gol penalti Rendy Juliansyah pada menit ke-64.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang. Timnas U-16 akhirnya sukses meraih gelar juara turnamen tersebut dengan gemilang.

Ini merupakan gelar kedua Timnas U-16. Beberapa waktu lalu, mereka juga berhasil dalam ajang Tien Phong Plastic Cup di Vietnam

Turnamen ini sendiri merupakan salah satu persiapan bagi Garuda Asia menuju pentas Piala Asia U-16 2018. Piala Asia sendiri akan digelar pada 20 September sampai 7 Oktober di Malaysia.(jpc/udi)

BERBAGI