Beranda Jateng Solo Bantu Warga Terdampak Covid-19, Hadi Santoso Donasikan 5 Ton Beras

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Hadi Santoso Donasikan 5 Ton Beras

48
BAGI SEMBAKO:Aggota FPKS mendonasikan 5 ton beras dan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pembatasan sosial karena wabah virus Corona atau Covid-19 di daerah pemilihan 4 Jawa Tengah.

JATENGPOS.CO.ID, WONOGIRI – Anggota DPRD Jawa Tengah dari FPKS mendonasikan 5 ton beras dan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pembatasan sosial karena wabah virus Corona atau Covid-19 di daerah pemilihan 4 Jawa Tengah.

Penyaluran beras tersebut dirangkaikan dengan kegiatan aksi peduli ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Wonogiri.

Hadi Santoso berharap pemerintah daerah segera respon cepat persoalan kebutuhan dasar masyarakat agar masyarakat tetap mau tinggal dirumah sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Alhamdulilah, hari ini kami difasilitasi oleh pengurus PKS Dapil 4, unuk bisa memberikan kepedulian bersama kepada masyarakat, khususnya para kader dan pengurus di PKS, beras ukhuwah sejumlah 5 ton,”kata Hadi.

Menurut Hadi saat ini memasuki bulan April, masyarakat sudah mulai banyak yang berakfifitas keluar karena faktor kebosanan juga karena faktor dorongan kebutuhan ekonomi.
“Pemerintah harus bergerak cepat, kebutuhan ekonomi harus segera di cover oleh pemerintah daerah, terutama bagi mereka yang terdampak PHK, UKM sepi, buruh harian” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah ini juga melihat bahwa diperpanjangnya waktu darurat bencana sampai dengan 29 Mei 2020 akan berakibat melonjaknya kebutuhan bahan pokok masyarakat,

“Akhir April ada bulan Puasa, Mei Lebaran, pemerintah harus siapkan operasi pasar untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat,” tambahnya.

Dalam aksi ini PKS menggerakan potensi kader baik anggota DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten serta kader dan pengurus yang mampu untuk berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu.

“Aksi ini kita namakan aksi ukhuwah pangan, waktu yang panjang membutuhkan semangat gotong royong semua pihak, berbagi adalah kunci,” tegasnya.

Selain beras, PKS juga membagikan paket sembako dan empon-empon untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh.”Yang mampu jangan tinggal diam, kita semua harus ambil bagian untuk segera keluar dari badai Covid-19 ini,” tegasnya.(udi)