Beranda Hukum & Kriminal Belasan PSK Klaten Terjaring Razia Pekat

Belasan PSK Klaten Terjaring Razia Pekat

BERBAGI
Ilustrasi.

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Sebanyak 11 PSK dan puluhan anak jalanan berhasil diamankan dalam dua hari terakhir dalam operasi pekat yang dilakukan Sat Sabhara Polres Klaten. Operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kodusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2017.

“Razia ini merupakan tindaklanjut dari laporan warga masyarakat yang resah dengan keberadaan PSK dan anak jalanan,” kata Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Damin, Minggu (10/12).

Dalam razia tersebut, imbuh AKP Damin, pihaknya berhasil mengamankan 11 PSK di eks lokalisasi Tegal Binangun Klaten Tengah. Semua PSK tersebut diamankan saat sedang asik menunggu pria hidung belang datang. “Rata-rata merupakan wajah lama dan berasal dari luar kota,” tegas AKP Damin.

Sementara itu, dalam razia yang melibatkan anggota Dalmas, Sat Sabhara berhasil mengamankan puluhan anak jalanan. Anak jalanan tersebut diamankan saat mengamen di sepanjang Jalan Jogja-Solo Prambanan hingga Delanggu. “Keberadaan anak jalanan ini memang banyak dikeluhkan. Makanya kami lakukan penyisiran,” jelas AKP Damin.

Untuk memberikan efek jera, lanjut AKP Damin, semua PSK yang tertangkap disidangkan dengan jeratan melanggar Perda Tipiring tentang pelacuran. Sedangkan anak jalanan dikirim ke panti sosial untuk mendapatkan pembinaan.

“Razia akan terus kami lakukan guna menciptakan situasi kondusif dalam masyarakat. Terutama menjelang Natal dan Tahun Baro 2018 yang tinggal sebentar lagi,” pungkas AKP Damin. (aya/mar)