Beranda Hiburan Bencana Gunung Agung Menginspirasi Indra Lesmana Besut Band Metal

Bencana Gunung Agung Menginspirasi Indra Lesmana Besut Band Metal

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID. BALI- Terinsipirasi dari bencana alam erupsi Gunung Agung, musikus jazz kenamaan Indra Lesmana yang kini bermukim di Bali membuat sebuah proyek baru. Pria kelahiran Jakarta, 28 Maret 1966 itu sedang tengah membentuk grup band baru bernama Indra Lesmana Project (ILP).

Menariknya, grup musik bentukan Indra itu justru beraliran metal progresif. Hal itu cukup kontras dengan label yang disandang Indra sebagai musikus jazz.

Dalam panggung musik tanah air, Indra Lesmana memang dikenal sebagai musisi jazz melalui Krakatau Band. Meski begitu, dia pernah bergabung dengan Gong 2000 yang diawaki para personel God Bless.

Indra mengaku terinspirasi membikin grup band beraliran metal progresif dari erupsi Gunung Agung. “Karena inspirasi yang keluar memang seperti itu. Dan, saya selalu bikin musik terinspirasi dari alam sekitar,” ujar Indra.

Dia juga sudah menggelar audisi untuk mencari awak bagi ILP. Indra mengumumkan audisi itu melalui akunnya di Instagram.

Menurut Indra, proses audisi lewat Instagram dilakukan untuk memberikan hasil yang lebih objektif. Indra pun dibantu rekannya, Shadu Rasjidi untuk menyeleksi 120 pendaftar.

Melalui kerja keras Indra akhirnya menemukan personel untuk mengisi ILP. Diantara personil yang akan membawa tembang energik ini; Karis dan Rayhan Syarif sebagai gitaris, Hata Aryasatya pada posisi penggebuk drum, ditambah Indra Lesmana sendiri dan sang rekan, Shadu Rasidji. (jpnn/muz)

BERBAGI