Beranda Hiburan Berbagi Ilmu dan Pengalaman kepada Calon Peserta

Berbagi Ilmu dan Pengalaman kepada Calon Peserta

Roadshow Denok – Kenang 2020

51
ROADSHOW : Vania Via Eustasia Denok 2019, tengah memberikan informasi dan berbagi pengalaman kepada calon peserta Denok – Kenang 2020
ROADSHOW : Vania Via Eustasia Denok 2019, tengah memberikan informasi dan berbagi pengalaman kepada calon peserta Denok – Kenang 2020

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberikan informasi dan pemahaman tentang proses pemilihan Denok – Kenang 2020, kepada calon peserta. Tak tanggung-tanggung, event pemilihan ikon dan duta Pariwisata Kota Semarang yang akan dihelat pada April mendatang. Event agenda tahunan tersebut, melakukan roadshow disejumlah sekolah dan kampus.

Hadir dalam kegiatan promosi dan edukasi tersebut, pasangan Denok Vania dan Kenang Ravi yang bakal memasuki masa purna tugas. Selama setahun terakhir, mereka telah membantu tugas-tugas promosi wisata Kota Semarang ke berbagai daerah di Indonesia. Efek pemilihan ikon dan Duta wisata itu, terbukti mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke kota Semarang .

Dengan peningkatan total 7,2 juta wisatawan telah plesiran ke Semarang sepanjang 2019 lalu. Bahu membahu dengan pegiat wisata, Disbudpar dan seluruh stakeholders pariwisata, Denok Kenang menjadi ujung tombak promosi.

Untuk itulah mereka dihadirkan dalam roadshow penjaringan dan pendaftaran Denok Kenang 2020 ke berbagai sekolah dan kampus di Semarang Di sana, beberapa Denok seperti Vania, Sabila, Nadya memberikan banyak pemahaman tentang apa dan bagaimana itu duta wisata. Begitu pula dengan Kenang seperti Samuel, Elang dan Basam juga berkisah suka duka menjadi Denok Kenang.

“Menjadi kebanggaan dan senang tentunya, bisa dikenal banyak orang, jadi public fi gur yang bisa mempromosikan pariwisata khususnya Kota Semarang. Susahnya, semakin banyak kegiatan di Kota Semarang, kita juga semakin sibuk. Harus pinter-pinter bagi waktu,” ungkap Vania, usai memberikan presentasi DenokKenang, di SMA N 7 Semarang, belum lama ini.

Meski demikian, tentu saja lebih banyak sukanya. Selalu bertugas di dekat Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat teras lain, sungguh membanggakan. Apalagi kalau pas bertugas menyambut tamu negara seperti presiden, menteri dan sebagainya.

“Tugas pendampingan walikota, menerima tamu kenegaraan dan menerima kunjungan pejabat sangat bermanfaat untuk belajar mendewasakan diri serta kesempatan membangun koneksi secara profesional,” imbuh, Vania.

Selain memberikan tata cara menjadi peserta, Vania dan Ravi beserta beberapa fi nalis Denok – Kenang 2019 lalu. Mereka juga mencerikatakan penmgalaman menariknya menjadi bagian duta wisata yang mampu memberikan informasi positif kepada masyarakat luas tentang pariwisata dan perkembangan Kota Semarang diberbagai bidang. (ucl/muz)