Beranda Ekonomi Beri Motivasi Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Aqua Dwipayana Sebut Kunci Keberhasilan Komunikasi...

Beri Motivasi Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Aqua Dwipayana Sebut Kunci Keberhasilan Komunikasi dan Energi Positif

53
Pakar komunikasi Aqua Dwipayana saat memberi motivasi pada pegawai Jasa Raharja Surakarta. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos
JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Motivator sekaligus Pakar komunikasi, Aqua Dwipayana berkesempatan menyambangi Kantor Perwakilan PT Jasa Raharja Surakarta, Rabu (7/10).
Meski hanya sebentar, namun motivasi yang disampaikan tentang keberhasilan kerja, menjaga energi positif dan keseimbangan antara prestasi dengan keluarga, disampaikan dengan akrab dan santai namun mengena.
“Jasa Raharja adalah kantor pelayanan, jadi harus dilandasi energi positif dalam melayani. Sebaik baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi manusia, disini tempat yang pas,” kata Aqua, dihadapan pegawai Jasa Raharja Surakarta.
Ditambahkan motivator mantan wartawan ini, kunci keberhasilan diri dilandasi dengan berdoa dan percaya pada Tuhan, bahagia, syukur dan ikhlas, juga jaga kesehatan diri, dalam masa ini mematuhi protokol kesehatan covid19.
“Motivator yang baik adalah diri kita sendiri, caranya dengan memasukkan energi positif, komunikasi dan perilaku positif, berpikir positif agar bisa jadi teladan.” Imbuhnya.
Kesempatan langka bertemu motivator dengan jam terbang tinggi tersebut juga dimanfaatkan pegawai Jasa Raharja untuk bertanya langsung.
Salah satunya pertanyaan mengenai lebih penting mana antara kerja dengan keluarga.
“Harus ada keseimbangan keluarga dan kerja. Karena sukses bekerja harus sejalan dengan sukses keluarga. Kuncinya lagi lagi adalah komunikasi. Sesibuk apapun kerja untuk menaikkan prestasi, sempatkan waktu berkomunikasi dengan keluarga, yang penting jaga kualitas hubungan,” tegas Aqua.
Pada kesempatan tersebut Aqua juga berbagi buku motivasi. Agar masyarakat lebih memahami dengan terus membaca kisah inspiratif dan motivasi diri.
Kepala Jasa Raharja perwakilan Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma, menyatakan apresiasi atas waktu dan motivasi yang disampaikan Aqua Dwipayana. Ia bahkan tidak menyangka kantornya bisa disambangi Aqua, dalam kesempatan nya bertandang ke Solo.
“Mendadak sekali, sebenarnya kalau ada waktu kita bisa kumpulkan seluruh pegawai Jasa Raharja se Solo Raya. Tapi meski singkat namun motivasi yang diberikan cukup mengena. Kunci utamanya silaturahmi dan komunikasi yang baik, kami adalah satu tim, agar pelayanan semakin berkualitas,” ungkap Eko Bagus. (Dea/bis)