Beranda Travelling Hotel Beri Perlindungan Kesehatan Karyawan

Beri Perlindungan Kesehatan Karyawan

Hotel Quest Simpang Lima Gelar Rapid Test

16
PROTOKOL KESEHATAN: Terlihat salah satu karyawan diperiksa petugas kesehatan dalam kegiatan Rapid Test Covid-19, di Hotel Quest Simpang Lima Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberikan rasa aman dan perlindungan, kepada sumber daya manusia (SDM), yang tengah bergelut melayani pelanggan dalam bisnis hospitality. Hotel Quest Simpang Lima Semarang, memberikan pelayanan khusus untuk SDM, dengan memberikan pemeriksaan intensif Rapid test Covid-19.

Tidak sekedar Rapid Test yang khusus ditujukan untuk semua SDM dari Manajemen Hotel berbintang tersebut, perlindungan dan edukasi cara tepat mencegah pemaparan virus mematikan C-19, juga menjadi bagian kegiatan kesehatan yang dilakukan Hotel Quest.

Wahyu S Budiwan General Manager, mengatakan, sebagai langkah menghadapi new normal dan penyebaran virus Covid-19, Quest Hotel Simpang Lima Semarang mengadakan kegiatan rapid test untuk seluruh karyawan secara berkala.

“Terhitung pelaksanaan kegiatan ini telah berlangsung sebanyak 3 (tiga) kali, sejak bulan Juli hingga Agustus lalu.

Selain bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para tamu selama berada di Quest Hotel Simpang Lima Semarang, juga sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan kesehatan para karyawan,” tuturnya, belum lama ini.

Lanjut Wahyu, selain Rapid test, Quest Hotel Simpang Lima Semarang juga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk para tamu yang menginap. Di antaranya adalah dengan adanya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area lobby, menyediakan hand sanitizer di berbagai titik, disinfeksi seluruh ruangan secara berkala, dan tahapan protkes lainya.

“Tak lupa seluruh petugas selalu memakai sarung tangan, masker dan pelindung wajah, serta penempelan poster di beberapa titik di ruang publik mengenai peringatan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan waspada penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, Manajemen Hotel Quest Simpang Lima Semarang, selalu mengimbau kepada karyawan, untuk lebih ekstra dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri serta lingkungan sekitar.

“Sebab dengan meningkatkan standar kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, kita dapat terhindar dari virus yang dapat menyerang diri kita, terutama terhindar dari paparan virus. Dan rapid test berkala untuk karyawan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab kami kepada masyarakat dalam mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19, khususnya di lingkungan Quest Hotel Simpang Lima Semarang,” pungkas Wahyu S Budiwan.

Dengan Rapid Test berkala yang dilakukan dengan hasil negatif tidak ada yang terpapar virus C-19. Hotel Quest Simpang Lima Semarang, berharap, seluruh SDM bisa terlindungi kesehatanya, paling tidak mempunyai rasa kepercayaan diri dalam melayani pelanggan secara profesional. (ucl/muz)