Beranda Olahraga Bermain Santun di Lapangan, Sss 07 Semarang Terpilih Menjadi Tim Fair Play...

Bermain Santun di Lapangan, Sss 07 Semarang Terpilih Menjadi Tim Fair Play di Danone Zona Jawa 2019

474
Tim SSS 07 Semarang Saat Menerima Penghargaan Sebagai Tim Fair Play dalam Danone 2019 di Stadion Gajayana, Malang. FOTO : DOK/JATENGPOS
Tim SSS 07 Semarang Saat Menerima Penghargaan Sebagai Tim Fair Play dalam Danone 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang. FOTO : DOK/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID,MALANG – SSB Sport Supaya Sehat (SSS) Semarang KU 2007 berhasil terpilih menjadi Tim Fair Play dalam gelaran Piala Danone Regional Jawa Timur dan Jawa Tengah yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Hari Minggu (31/3). SSS Semarang 07 terpilih menjadi Tim Fair Play karena bermain bagus dan tidak terlalu banyak protes dan bermain bersih serta respek pada lawan dan wasit.

“SSB SSS Semarang bukan hanya skil dan kemampuan Mengasah si kulit bundar, namun moral dan empati terhadap lawan juga kami tanamkan pada anak didik kami sejak dini” terang Laswarno, S.Pd. pelatih SSS 07 Semarang.

Dengan terpilihnya menjadi tim Fair Play dalam gelaran turnamen Piala Danone 2019 ini. Maka tim SSS 07 Semarang ini masih memiliki peluang untuk maju ke seri nasional yang akan digelar di Jakarta, “Namun masih bersaing lagi dengan tim Fair Play terbaik di semua region.” Ujar Anang Rudi yang akrab dengan panggilan Cak Joyo, Official SSS 07 Semarang.

“Perjuangan anak anak sudah maksimal, dibabak sebelumnya anak anak menjadi juara group, kemudian mengalahkan Remidial Grobogan dan IM Kroya.” Imbuh Sugiarto atau Medhut panggilan akrabnya, Manager SSS Semarang.

Danone Nation Cup (DNC) merupakan salah satu ajang pembinaan dan festival sepakbola terbesar. Pada 2019 ini dari tiga wilayah (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta). Dalam laga regional Jawa DNC, berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, 30-31 Maret 2019. DNC zona Jawa ini sendiri diikuti 48 tim yang terdiri dari perwakilan Jawa Tengah dan Yogyakarta sebanyak 24 tim, dan separuh lainnya adalah perwakilan dari zona Jawa Timur.

Ajang DNC sendiri sangat diminati, karena tidak jarang mampu melahirkan bintang – bintang berkelas nasional. Di Indonesia, nama-nama pemain seperti Muchlis Hadi Ning, Andik Vermansah, Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan masih banyak lagi.

Dalam ajang Danone 2019 ini Tim SSS 07 Semarang membawa 12 pemain yaitu Preambule (PG), Pasha muktafi (C), Faiz, Tsani, M. Rafi, Ryan, Farel Anggoro P, Deni Nur, Panji, Ammar, Arya Tri Pandita dan Rasya. (Dra)