Beranda Jateng Pantura Barat Berulah Onar, Dua Penumpang KMP Kalibodri Diturunkan Paksa

Berulah Onar, Dua Penumpang KMP Kalibodri Diturunkan Paksa

BERBAGI
Diduga pengaruh obat-obatan terlarang lalu berbuat onar, dua penumpang terpaksa diamankan dan diturunkan dari atas kapal oleh petugas keamanan di pelabuhan Kendal, Rabu (18/7). (Ade Viant/Jateng Pos)

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Berulah dan berbuat onar diatas kapal, dua penumpang KMP Kalibodri asal Karanganyar Solo dan satunya asal Bogor diturunkan petugas di pelabuhan Tanjung Kendal, Rabu (18/7) kemarin.

Keduanya diturunkan petugas, lantaran diduga karena pengaruh obat-obatan terlarang dan mabuk serta terlihat sempoyongan ini langsung digelandang dan diturunkan petugas pelabuhan untuk diperiksa.

Diketahui dua orang tersebut yakni Yuliansyah warga asal Karanganyar dan Yayat warga asal Bogor Jawa Barat. Saat ditanya petugas diatas anjungan dak kapal, salah satu penumpang berbiacara sendiri seperti orang mabuk.

Supervisor PT ASDP Cabang Jepara Perwakilan Kendal, Imron membenarkan adanya kejadian tersebut. Nahkoda dan ABK kapal KMP Kalibodri melihat yang bersangkutan tengah berulah dengan berbuat onar diatas anjungan kapal.

“Tak hanya berteriak-teriak, salah satu penumpang ini sembari mengambil sejumlah alat pelampung. Sontak melihat hal itu, kru dan nahkoda kapal langsung menghubungi petugas keamanan pelabuhan untuk diamankan,” terang Imron.

Menurutnya, diduga pengaruh obat-obatan dan minuman keras membuat kedua penumpang tersebut bicaranya sembarangan dan tidak masuk akal. Keduanya membuat resah para penumpang lainnya dengan berbuat onar sehingga petugas terpaksa menurunkannya, sebelum kapal mulai berlayar.

“Kemungkinan karena pengaruh obat-obatan, sehingga yang bersangkutan ini bicaranya ngawur dan tidak masuk akal. Makanya, petugas langsung menurunkan sebelum kapal mulai melakukan perjalanan dari Kendal hendak menuju ke Kumai Kalimantan Tengah,” tutur dia. (hfd/via)

BERBAGI