Beranda Edukasi Berulang Kali Meraih Prestasi Taekwondo

Berulang Kali Meraih Prestasi Taekwondo

BERBAGI
BANYAK PENGALAMAN: Sejumlah siswa SD Pedalangan 02 Banyumanik yang pernah juara taekwondo baik tingkat kota, Provinsi Jateng dan nasional foto bersama.
BANYAK PENGALAMAN: Sejumlah siswa SD Pedalangan 02 Banyumanik yang pernah juara taekwondo baik tingkat kota, Provinsi Jateng dan nasional foto bersama.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tidak banyak menyangkan, sekolah pinggiran seperti SD Negeri Pedalangan 02 punya bibit prestasi di bidang olahraga. Hampir di setiap kelas ada saja siswanya yang pernah mendapatkan juara taekwondo baik tingkat kota, jateng dan nasional. Patut dibanggakan dan perlu diketahui dinas terkait bahwa mereka adalah orang-orang generasi yang butuh dukungan.

Selama ini mereka sangat jarang mendapat publikasi banyak masyarakat. Seperti siswa bernama Aghnia Saphira siswa kelas lima ini pernah pada 2016 juara taekwondo tingkat kota hingga nasional.

Kemudian Ulla Aqsa Reva Koka siswa kelas lima ini juga pernah juara pertama taekwondo pada 2017. Tak hanya itu, Ruchiana Dita Sabilla siswa kelas enam ini juga pernah mendapat juara dua dan tiga pada 2016 lalu.

Kemudian ada lagi Favian Agata, siswa kelas enam juga pernah juara dua dan tiga taekwondo pada 2016 lalu tingkat Kota Semarang. Ada lagi Arief Adi kelas empat juga pernah juara satu dan tiga taekwondo tingkat Kota Semarang.

Selanjutnya Aurelia Rasheesa siswa kelas tiga juga pernah juara yang kebetulan mengikuti jejak kakaknya di kelas enam. “Dia adik saya dan ikut taekwondo karena terinspirasi saya yang pernah jadi juara nasional,” ucap Saphira, siswa kelas enam.

Terakhir, ada juga Ahmad Fatahilah, siswa kelas lima juga pernah juara taekwondo tingkat Kota Semarang. “Rata-rata siswa juara mereka berawal ikut dai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Kemudian diikutkan pertandingan taekwondo dalam setiap berbagai event oleh pelatih,” tambah Saphira.

Senada dikatakan Ahmad, salah satu siswa yang pernah juara mengaku, selain ikut kegiatan ekstra kurikuler di antaranya ada yang ikut club olahraga taekwondo di di luar dan sehingga bisa dikolaborasikan. “Di sini memang ada generasinya dan olahraga taekwondo jadi unggulan sekolah kami,” pungkasnya.(gus/sgt)