Beranda Jateng Banyumas BMKG Banjarnegara Sediakan Akses Internet Gratis Untuk Pelajar

BMKG Banjarnegara Sediakan Akses Internet Gratis Untuk Pelajar

7
BELAJAR ONLINE: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) Teara Noviani (tengah) bersama sepupunya siswi SMK Fitri (kiri) dan adiknya pelajar SMP Salma belajar menggunakan sistem daring di tepi jalan Desa Kenalan, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (21/7).

JATENGPOS.CO.ID, BANJARNEGARA – Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara, Jawa Tengah menyediakan akses internet gratis bagi para pelajar di kawasan itu untuk mendukung pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi COVID-19.

“Kami menyediakan akses internet gratis yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar yang tinggal di sekitar Kantor Stageof Banjarnegara dalam rangka menunjang kegiatan belajar jarak jauh,” kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie di Banjarnegara, Rabu.

Dia mengatakan program tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat selama masa pandemi.

“Kami menyediakan satu ruangan dengan fasilitas satu komputer dan juga fasilitas akses internet dengan waktu akses setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00-12.00 WIB,” katanya.

Dia menambahkan satu rombongan pelajar maksimal 10 orang dan bisa bergantian dengan rombongan berikutnya.

“Pelajar harus memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak fisik dan cuci tangan secara berkala,” katanya.

Pihaknya akan terus memastikan protokol kesehatan secara ketat telah diterapkan dengan baik selama program berlangsung.

“Kami akan terus memperhatikan dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa program akses internet gratis bagi pelajar tersebut dapat dimanfaatkan mulai Kamis ini.

“Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara,” katanya. (fid/ant)