Beranda Semarang Bonbin Mangkang Jadi Favorit

Bonbin Mangkang Jadi Favorit

Selama Libur Tahun Baru

703
Upaya Pemkot memperbaiki kebon binatang Mangkang telah menunjukan hasil seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan.
MENARIK : Upaya Pemkot memperbaiki kebon binatang Mangkang telah menunjukan hasil seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Selama libur panjang Natal dan tahun baru 2018, pengunjung di obyek wisata Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang Kota Semarang membludak. Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Margasatwa Mangkang mencatat jumlah pengunjungnya mencapai 42.910 orang dari berbagai daerah.

Kepala UPTD Taman Margasatwa Mangkang, Kusyanto menjelaskan, jumlah pengunjung tertinggi pada libur Natal dan tahun baru ini adalah pada hari Senin, 1 Januari 2017 kemarin. Pada hari terakhir musim libur panjang tersebut jumlah angka pengunjungnya mencapai total sebanyak 21.412 orang.

‘’Kalau dibandingkan hari libur biasa peningkatannya sangat tinggi, karena pada hari libur biasa pengunjung rata-rata 1.000 sampai dengan 2.000 orang’’, kata Kusyanto, Selasa (2/1).

Membludaknya pengunjung tersebut, menurutnya sampai membuat lahan parkir yang tersedia di komplek Bonbin Mangkang tidak mampu menampung semua kendaraan wisatawan. Apalagi para wisatawan yang sebagian besar dari luar Kota Semarang mayoritas menggunakan kendaraan pribadi.

‘’Sehingga membuat lahan parkir yang ada menjadi over load, tidak mencukupi sehingga membuat wisatawan memarkirkan mobilnya di pinggir jalan’’, katanya. (sgt)