Beranda Headline Bongkar Sindikat PCC, Buas Panen Pujian

Bongkar Sindikat PCC, Buas Panen Pujian

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) panen pujian atas keberhasilan lembaga yang dipimpinnya membongkar pabrik pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Solo dan Semarang beserta gudang penyimpanannya di Sukoharjo, Jawa Tengah.
Salah satu pujian disampaikan Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI yang juga anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Secara jujurbia mengapresiasi kerja BNN yang dinilai luar biasa. Apalagi prosesnya membutuhkan waktu hingga lima bulan.
“Apa yang dilakukan BNN ini menunjukkan komitmen mereka yang tinggi terhadap pemberantasan peredaran narkoba,” kata Aboe, Rabu (6/12).
Menurut Aboe, memang narkoba jenis PCC ini banyak meresahkan masyarakat, karena dampaknya yang luar biasa untuk para penggunanya.
Pengaruh obat ini disebut bisa membuat penggunanya seperti zombie sehingga sangat membahayakan. “Karenanya saya mendukung penuh upaya pembongkaran jaringan produksi mapun distribusi PCC di Indonesia,” kata legislator dapil Kalimantan Selatan itu.
Aboe juga mendorong agar jajaran yang dipimpin Komjen Budi Waseso (Buwas) beserta aparat kepolisian menelusuri lokasi produksi dan penyedia bahan dari narkoba PCC ini sehingga peredarannya dapat dicegah sejak dari hulunya.
“Hal ini perlu dilakukan untuk mengamankan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dari bahaya pengaruh narkoba,” paparnya.
Selain itu, Aboe menambahkan, perlu juga ditingkatkan kewaspadaan di pintu-pintu pemeriksaan Imigrasi Indonesia. “Agar bahan PCC maupun produk jadinya bisa ditangkal masuk ke wilayah NKRI,” katanya.
Nah, kata dia, dalam hal ini BNN dapat bekerja sama dengan pihak pengamanan bandara, pelabuhan maupun dengan Bea Cukai. “Dengan kerja sama yang baik saya yakin akan mendapatkan hasil yang optimal,” tuntasnya.(jpnn/udi)

BERBAGI