Beranda Hiburan Borobudur Laser Show Wahana Favorit Pengunjung

Borobudur Laser Show Wahana Favorit Pengunjung

113

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Helatan event Jateng Fair 2019 mampu menarik perhatian ribuan penonton. Tidak sekedar menyajikan ragam pameran produk unggulan dari 35 kota dan kabupaten Jawa Tengah, inovasi wahana permainan juga tersaji apik dan modern.

Seperti yang terlihat di Borobudur Laser Show yang menjadi salah satu wahana baru dengan sentuhan kecanggihan digital laser. Wahana yang menampilkan Replika Candi Borobudur ini dikemas dengan permainan cahaya lampu dan sorotan cahaya laser warna – warni. Kehadiranya laser tersebut mampu memberikan sebuah hiburan menarik instagramable.

Dibuka secara gratis mulai pukul 19.00 WIB dalam dua sesi pertunjukan, wahana simpel yang menampilkan Candi Borobudur dalam kemasan permainan lighting mumpuni tersebut menjadi jujugan utama para pengunjung.

Titah Listyorini, Direktur PT PRPP Jateng selaku penyelenggara event Jateng Fair 2019 mengatakan, sesuai tema utama yakni “Jateng Fair Glorious Borobudur 2019“, wahana Borobudur Laser Show menjadi salah satu pertunjukan modern yang ditampilkan.

“Kemasan pertunjukan simpel nan modern yakni Borobudur Laser Show yang menampilkan Replika Candi Borobudur dengan permainan lighting berkelas sengaja kami hadirkan untuk menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam pertunjukan tersebut, kolaborasi permainan cahaya warna-warni dengan iringan musik elektonik adalah edukasi untuk generasi muda agar lebih mengenal borobudur dalam kemasan pertunjukan modern.

“Selain sebagai hiburan untuk pengunjung, edukasi juga kami berikan kepada anak-anak atau generasi muda. Borobudur sebagai ikon pariwisata internasional yang ada di Jawa Tengah, selayaknya untuk terus diangkat sebagai warisan budaya nenek moyang dalam kemasan apa saja, salah satunya dalam pertunjukan laser show 100 persen Borobudur,” jelasnya.

Tidak saja sebagai wahana hiburan, kehadiran Borobudur Laser Show juga menjadi favorit pengunjung semua segmen, untuk mengabadikan foto dalam sosial media dari awal hingga akhir pertunjukan. (ucl/mar)